Otomotif

BUKA GR GARAGE PERTAMA DI INDONESIA

- DIC

Pada hari Jumat (15/9), PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi membuka Authorized GR Garage pertama di Indonesia. Lokasinya ada di Soho Ebony Paradise Blok B nomor 10-11 Ebony 2 (Riverwalk Pantai Kita), Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara.

Tak hanya pertama di Indonesia, TAM mengklaim GR Garage di PIK 2 ini pertama di dunia yang fasilitasn­ya paling lengkap.

“GR Garage ini pertama di dunia yang mengusung konsep tak hanya bengkel, tapi juga ada café, pokoknya ada sisi lifestyle-nya.

Bahkan tersedia pula meeting room,” beber Henry Tanoto, Vice President Director TAM saat peresmian GR Garage.

Masih kata Henry, kalau GR Garage di luar negeri, bahkan di Jepang sendiri, konsepnya terpisah, “Untuk bengkel ya cuma bengkel saja, enggak ada sisi lifestylen­ya,” jelasnya yang diamini oleh Hiroyuki Ueda, President Director TAM.

Nah, dengan dibikin multikonse­p seperti ini, lanjut Henry, konsumen yang datang ke GR Garage ini tak hanya semata-mata untuk sevis kendaraan saja.

“Boleh-boleh saja mereka ke sini untuk nongkrong, karena ada café-nya. Atau hanya sekadar saling sharing maupun konsultasi dengan motorsport enthusiast lainnya,” tambahnya.

Oiya, alasan dipilihnya PIK 2 sebagai lokasi GR Garage kata Anton Jimmy, Marketing Director TAM, lantaran kawasan ini belakangan semakin ramai dikunjungi tak hanya dari kalangan warga Jakarta saja, juga dari luar Jakarta, serta banyak tempat-tempat hang out-nya.

“Jadi misalnya ada pengguna Toyota GR yang kebetulan lagi main ke Pantai Indah Kapuk, mereka bisa mampir ke sini bersama keluarga. Baik untuk sekedar santai nongkrong di sini, atau ingin melakukan servis kendaraann­ya,” bilang

Anton.

Asyiknya lagi, Anton mengatakan bahwa pengguna Toyota yang boleh melakukan sevis di GR Garage bukan hanya yang varian GR saja. “Yang non-gr juga boleh servis di sini. Bahkan bisa juga bila ingin mobilnya dimodifika­si atau dituning performany­a di sini,” tukasnya.

Total saat ini kata Anton sudah tersedia 100 item GR Performanc­e Parts di GR Garage, yang bisa dipilih konsumen. Selain itu, tersedia pula mesin dyno test jenis 4 Wheel, bagi konsumen yang penasaran ingin mengetahui seberapa besar peningkata­n performa mesin mobilnya usai dituning. Mantap!∫

 ?? ?? FOTO :ANDHIKA
FOTO :ANDHIKA
 ?? ?? Ruang tunggu nyaman bernuansa motorpsort
Ruang tunggu nyaman bernuansa motorpsort

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia