Otomotif

BRIO (MASIH) PALING LARIS

- ● Harryt

Pada bulan Agustus, Honda Brio kembali mencatat penjualan terlaris. Termasuk varian Satya yang laku sebanyak 4.289 unit. Angka penjualan tersebut menempatka­n Brio sebagai mobil terlaris Honda, dengan kontribusi terhadap total penjualan HPM di bulan Agustus sebesar 43%.

Selain Brio, penjualan terbesar Honda disumbangk­an oleh HR-V yang mencatat penjualan sebanyak 1.934 unit. Jumlah tersebut meningkat 5% dibandingk­an penjualan di bulan sebelumnya. Model SUV lainnya, WR-V mencatat penjualan sebanyak 1.701 unit dan Honda BR-V dengan 1.292 unit.

Sementara, SUV terbaru Honda yang baru diluncurka­n di GIIAS 2023, Honda CR-V mencatatka­n penjualan sebanyak 294 unit pada Agustus. Adapun untuk All New Honda CR-V varian hybrid akan mulai dikirimkan ke konsumen pada bulan Oktober 2023.

Produk-produk Honda lainnya, yaitu City Hatchback RS terjual 180 unit, diikuti Mobilio 178 unit, Civic RS 115 unit, City Sedan 27 unit, Accord 20 unit, dan Civic Type R 20 unit.

“Peningkata­n penjualan pada bulan Agustus antara lain didukung oleh permintaan konsumen yang masih tinggi terutama pada ajang GIIAS 2023. Dimana Honda Brio dan model-model SUV kami mencatat pemesanan tertinggi saat itu,” papar Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Ia melanjutka­n, pihaknya bersyukur bahwa Honda HR-V semakin diminati oleh konsumen, di tengah segmennya yang saat ini semakin ramai. Secara total, HPM membukukan penjualan retail sebanyak 10.050 unit di bulan Agustus 2023, atau meningkat sebesar 12% dibandingk­an bulan sebelumnya.

 ?? ?? HARI PANGESTU
HARI PANGESTU

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia