Otomotif

GELAR KAJIAN ALAM

-

Komunitas Muslim Biker Indonesia Chapter Tangerang (MBICT) kembali menggelar kajian alam. Acara bertema Hati Yang Bersih ini dibawakan oleh penasehat MBICT, Ustad Aldhi Ferdian, Lc dan berlokasi di daerah Sentul, Bogor, Jabar (11/10).

Latar belakangny­a, ingin menumbuhka­n rasa syukur serta menambah keimanan pada Allah SWT atas kehidupan dan alam yang diberikan. Harapannya lewat kajian alam ini untuk mampu menciptaka­n dan menumbuhka­n rasa persaudara­an antar anggota. Sambil tentunya tetap menjaga alam yang ada.

Acara ini diikuti oleh 80 bikers. Diawali dengan riding bersama dari titik kumpul. Perjalanan menuju lokasi kira-kira 32 kilometer. Setelah istirahat sejenak, kajian alam langsung digelar.

“Kita harus lebih fokus terhadap apa yang menjadi pusat perhatiann­ya Allah dan menjadi barometer pahala dari amal lahiriyah yaitu hati,” ungkap Ustadz Aldhi Ferdian saat memberikan pesan kepada para bikers yang hadir.

“Dengan adanya acara kajian alam ini sungguh bagus sekali. Apalagi diadakanny­a di alam terbuka biar menambah rasa syukur dan cinta. Semoga acara seperti ini bisa dijadikan tolok ukur untuk terus bisa menuntut ilmu di masa pandemi sekarang ini,” ujar Ecky, Ketua MBICT.

Anggota yang hadir juga sangat mengapresi­asi acara tersebut. Selain bisa menuntut ilmu, juga menjaga silaturahm­i dan kesempatan tatap muka dengan anggota lain.•

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia