Otomotif

KENYAMANAN & AKOMODASI

-

Setelah remote keyless di tangan, kami langsung masuk ke dalam kabinnya. Wihh.., interiorny­a yang didominasi warna hitam, mencuatkan aura sporty. Joknya sudah berlapis kulit halus, dan terasa nyaman diduduki. Menariknya, jok Nissan Kicks ini disematkan teknologi Zero Gravity, guna meningkatk­an kenyamanan dan mengurangi kelelahan saat perjalanan jauh. Sayangnya, pengoperas­ian jok masih manual, belum elektrik.

Tapi itu tak jadi masalah, karena terbayar dengan kenyamanan dalam kabinnya yang cukup lapang, tak terkecuali di bangku baris belakang. Untuk penumpang dengan postur jangkung setinggi 180 cm sekalipun, ruang kaki ( leg room) maupun kepala ( head room) masih terbilang lega cuy! Itu dengan posisi jok depan sudah diatur paling ideal loh.

Saat mata tertuju pada instrument cluster- nya, tampak layar digital dengan informasi cukup lengkap. Mulai dari jarak tempuh, menu setting, waktu tempuh perjalanan, konsumsi BBM, peringatan waktu untuk service, dan yang unik terdapat jarum analog atau digital pada speedomete­r- nya, yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan selama perjalanan.

O iya, lingkar setirnya yang berbalut kulit, terbilang mantap digenggam. Pengaturan setir sudah tilt dan telescopic. Dengan pengaturan jok driver yang bisa naik-turun serta maju-mundur, posisi duduk ideal dengan visibilita­s yang baik ke arah depan, mudah didapat untuk pemilik postur tubuh setinggi 165 cm sekalipun.

Tak sabar, tombol engine start/ stop warna biru di konsol tengah langsung kami pencet. Wuihh.. senyap banget, gak ada lagi suara cekekek..kek.. bruumm.. khas mesin motor bakar. Ya iya lah, pan sudah pakai motor listrik, hehehe..

Namun meski dipersenja­tai motor listrik, beberapa pengaturan fitur masih model konvension­al. Salah satunya sistem AC yang masih sistem kenop putar. Selain itu, untuk penumpang belakang pengaturan suhunya masih dikendalik­an penumpang depan, alias belum ada pengaturan suhu sendiri. Meski demikian, di belakang sudah terdapat dua port USB, tepatnya di sisi belakang konsol tengah.

O iya, untuk perjalanan jauh, memang akan lebih nyaman bila diisi 4 penumpang saja. Namun masih tersisa space kecil untuk 1 anak di jok belakang. Tempat penyimpana­n di dalam kabinnya juga terbilang cukup. Terdapat cup holder di jok depan maupun belakang, jadi usah khawatir soal tempat menaruh minuman. Sementara untuk kapasitas bagasi, SUV 5 penumpang yang punya panjang keseluruha­n 4.305 mm dan jarak sumbu roda 2,620 mm ini mampu memuat 423 liter. Namun bila membutuhka­n ruang bagasi yang lebih lapang, jok belakang bisa dilipat, meski tidak bisa sampai rata lantai. Jika masih ingin tambahan bagasi, ada roofrail di atap yang bisa dipasangi roofbox atau roofrack.

 ??  ?? Jok empuk dengan teknologi Zero Gravity membuat perjalanan jauh tidak cepat lelah
Duduk di belakang cukup nyaman, ruang kaki dan kepala lega
Jok empuk dengan teknologi Zero Gravity membuat perjalanan jauh tidak cepat lelah Duduk di belakang cukup nyaman, ruang kaki dan kepala lega
 ??  ??
 ??  ?? One Pedal Operation baik digunakan saat berada di kemacetan
One Pedal Operation baik digunakan saat berada di kemacetan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia