Otomotif

PESTA DAN PEMBIBITAN PEMBALAP DAERAH

-

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Honda di wilayah Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau menggelar balap motor satu merek Honda Dream Cup (HDC) 2017. Gelaran balap HDC non seri ini digelar di Rumbai Sport Centre, Pekanbaru, Riau (1617/9) dengan total panjang lintasan 1,3 km. Sebanyak tujuh kelas dilombakan diikuti total 95 starter.

“Honda Dream Cup ini merupakan penyelengg­araan tahun ke-3 yang kami lakukan setelah sukses dilaksanak­an pada 2015 dan 2016 di lokasi yang sama. Ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap konsumen pecinta Honda yang ada di tanah air dan khususnya di provinsi Riau yang memiliki hobi di balap motor,” ujar Sie Ceng, Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara-riau.

KONSTAN RACING LINE

Sebanyak 4 kelas utama diikuti Honda New Sonic 150R dari berbagai tim yang bersaing ketat memperebut­kan podium tertinggi. Seperti kelas tertinggi HDC 1 (Honda bebek 150 cc 4 langkah tune up seeded) race 1 Ivon Nanda (Indako Honda Kita Kita NHK IRC Proliner Vina Racing) yang memulai balapan dari posisi 3 langsung berusaha memimpin jalannya pertanding­an, sayang di sisa 6 lap motornya mengalami kendala.

Momen tersebut langsung dimanfaatk­an Ahmad Zulkifli Nasution (Honda Menara Agung Dragon NHK Proliner UMA RCB). “Yang terpenting mengikuti irama motor dan konstan dengan racing line saja,” ujar Zulkifli selaku pembalap tuan rumah Pekanbaru.

Race 2 HDC 1 terjadi persaingan sengit bahkan posisi 1 sampai 4 terbilang rapat sepanjang balap berlangsun­g. Abdul Malik (Honda Capella FIF Astra KYT FDR Racing Team) berusaha menebus kekalahann­ya di race 1 dengan langsung menguasai jalannya balapan hingga finish.

Kelas HDC 2 (Honda bebek 150 cc Tune Up Pemula) sebagai awal menuju kelas seeded pada race 1 langsung dikuasai Tofani Wijaya (Honda Menara Agung Bethar CLD IRC NHK FSCM) setelah memanfaatk­an kesalahan Deri Satio Sunarso (Honda Deli Indako Nissin FDR BRT NHK Motys Holly) yang sedikit telat melakukan start. • ADV

 ??  ??
 ??  ?? Rasa penasaran masyarakat serta komunitas membuat All New Honda CBR250RR menjadi yang paling laris di area test ride
Rasa penasaran masyarakat serta komunitas membuat All New Honda CBR250RR menjadi yang paling laris di area test ride

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia