Jawa Pos

Deltras Sidoarjo Latihan Blusukan Keliling Kampung

-

SIDOARJO – Deltras Sidoarjo menjadi ’’tim musafir’’. Mereka tidak menetap di satu tempat. Tim berjuluk The Lobster itu meninggalk­an Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, yang selama ini menjadi tempat latihan.

Apa maksudnya? Ternyata, Deltras punya program anyar. Yakni, menggelar latihan blusukan. The Lobster berlatih di lapangan kampung-kampung di Sidoarjo. Kemarin Deltras berlatih di dua lapangan berbeda. Saat pagi, tim berlatih di Lapangan Pagerwojo. Lalu, berlanjut di Lapangan Tulangan saat sore.

’’Program ini akan kami lakukan selama satu pekan ke depan sebelum laga pertama digelar,’’ kata CEO Deltras Amir Burhannudi­n kepada Jawa Pos. Deltras akan menghadapi Assyabaab Bangil di laga perdana Liga 3 Jatim pada 8 November nanti. ’’Latihan di kampung nanti hanya game internal. Tidak ada uji coba,’’ tambahnya.

Amir punya alasan mengapa menjalanka­n program latihan keliling. Itu merupakan jawaban atas antusiasme warga Sidoarjo dengan kembalinya Deltras. ’’Ada banyak suporter yang meminta ke kami. Boleh dong kalau Deltras latihan di lapangan kampung? Setelah dipertimba­ngkan, kenapa tidak? Toh visi kami ingin agar Deltras bisa dilihat dan dirasakan warga Sidoarjo,’’ kata pria asal Tuban itu.

Lagi pula, tidak sembaranga­n lapangan yang dipilih. Memang, banyak kampung yang bisa disambangi. Namun, pihak manajemen juga harus melihat bagaimana kualitas rumput lapangan. Soal kampung mana saja yang sudah masuk list, Amir ingin memberi warga kejutan. ’’Yang jelas, sudah ada beberapa titik,’’ jelasnya.

Yang pasti, pihak manajemen mendapat kemudahan dalam memakai lapangan kampung untuk latihan. ’’Ada lapangan yang peminjaman­nya langsung diurus pihak desa. Ada juga dari Deltamania yang mengurus lapangan. Mereka melobi pengelolan­ya. Jadi, jadwal latihan tim tinggal menyesuaik­an,’’ jelas pria yang juga wakil ketua Asprov PSSI Jatim itu.

Program tersebut termasuk baru dalam klub Indonesia. Amir berharap kegiatan tersebut bisa membuat pemain, pelatih, ofisial, hingga manajemen bisa semakin dekat dengan Deltamania. ’’Karena kekayaan Deltras yang sesungguhn­ya itu adalah suporter. Kalau sponsor dan lainnya, itu kan pasti ada batasnya. Tapi, kalau dukungan suporter, itu tidak pernah ada batasnya,’’ pungkas Amir.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MENDEKAT KE SUPORTER: Pemain Deltras Sidoarjo berlatih di Lapangan Tulangan kemarin. Dalam beberapa hari ke depan, skuad The Lobster berkelilin­g latihan di lapangan kampungkam­pung di Sidoarjo.
ANGGER BONDAN/JAWA POS MENDEKAT KE SUPORTER: Pemain Deltras Sidoarjo berlatih di Lapangan Tulangan kemarin. Dalam beberapa hari ke depan, skuad The Lobster berkelilin­g latihan di lapangan kampungkam­pung di Sidoarjo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia