Jawa Pos

146 Guru Ikuti Seleksi Kepala Sekolah

Pemkab Janji Fair

-

GRESIK – Bupati Fandi Akhmad Yani melantik ratusan kepala sekolah (Kasek) baru pada 30 Agustus lalu. Namun, sejauh ini masih ada 105 jabatan Kasek SD dan SMP yang kosong.

Kemarin (28/9) Pemkab Gresik kembali membuka seleksi untuk mengisi kekosongan tersebut. Wakil Bupati Aminatun Habibah membuka pelaksanaa­n seleksi yang berlangsun­g dua hari itu.

Dia meminta para calon mengikuti seleksi dengan serius. Dalam pemerintah­annya itu, akan dicari pegawai terbaik untuk mengisi jabatan yang kosong. ’’Tentu Anda semua sudah mempersiap­kan diri sedemikian rupa untuk berlaga pada seleksi Kasek ini. Sekarang eranya berbeda. Kami akan memilih yang terbaik dan insya Allah yang terbaik ini akan ikut serta bersama kami untuk memajukan pendidikan di Gresik,’’ kata Aminatun.

Alumnus Universita­s Negeri Yogyakarta itu meminta para calon Kasek tersebut tidak terpengaru­h dengan isu-isu yang tidak baik yang ada di luar. Saat ini pada era Gresik Baru, pihaknya akan berlaku adil dan fair play. ’’Insya Allah, yang terbaik yang terseleksi dan lulus menjadi kepala sekolah,’’ katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas

Pendidikan Pemkab Gresik Hariyanto menjelaska­n, pada hari pertama, dilakukan tes tertulis. Kemudian, hari ini (29/9) para calon Kasek tersebut bakal mengikuti tes wawancara.

Hariyanto menyebutka­n, seleksi kali ini diikuti 146 guru.

Sebanyak 108 orang mengikuti seleksi sebagai Kasek SD dan 38 orang mengikuti seleksi Kasek SMP. ’’Kemarin memang sudah dilantik untuk yang seleksi tahun 2018. Ini masih ada yang kosong dan kami buka lagi seleksinya,’’ ujar Hariyanto.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia