Jawa Pos

Tertolong Compact Defense

-

BOGOR – Persela Lamongan mendapatka­n kemenangan kedua di BRI Liga 1 musim 2021–2022 setelah menaklukka­n Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin (28/9). Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Gian Zola (32’).

Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan mensyukuri kemenangan timnya lantaran pemain bisa disiplin menjaga pertahanan. Iwan mengaku sempat khawatir dengan serangan lawan. Khususnya pada menit-menit akhir. ’’Tapi alhamdulil­lah compact defense kami yang menolong,’’ ujarnya saat konferensi pers virtual kemarin.

Selain itu, Iwan melihat mental pemainnya terus membaik dengan semangat tidak mau kalah yang ditunjukka­n di lapangan. ’’Ini modal tim kami untuk lebih baik lagi,’’ sambungnya.

Kendati menang, Iwan mengakui finishing pemain belum bagus. Total, Ivan Carlos dkk mencatatka­n 17 tembakan dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang. Menurut dia, penyelesai­an akhir masih menjadi PR terbesar tim. ’’Seperti laga-laga sebelumnya, masalah kami memang di sini. Semoga bisa terus diperbaiki,’’ ucapnya.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo menyayangk­an kembali kehilangan poin untuk kali kesekian. ’’Ini sepak bola, saya sudah berusaha semampu saya. Anda lihat juga menit akhir saya mengganti beberapa pemain dan mendorong center back (Leo Lelis) sebagai target. Segala upaya saya lakukan,’’ ungkapnya.

Sudah menelan empat kekalahan tidak membuat Hendri khawatir akan nasibnya sebagai arsitek Persiraja. ’’Saya tidak khawatir sama sekali. Artinya, masih ada waktu walaupun tidak banyak. Tim saya ini adanya. Mau tidak mau harus bekerja lebih keras untuk memperbaik­i tim ini,’’ ujarnya.

Hendri juga tak ingin pemainnya disalahkan terkait hasil minor yang didapat. ’’Kalau mau salahin, salahin saya. Saya pikir tim yang kalah nanti ada masalah ini, itu, macam-macam lah. Saya akan memperbaik­i, teliti secara psikologi,’’ pungkasnya.

 ?? SALMAN TOYIBI/JAWA POS ?? PENENTU KEMENANGAN: Gian Zola (kanan) merayakan golnya ke gawang Persiraja bersama Ivan Carlos.
SALMAN TOYIBI/JAWA POS PENENTU KEMENANGAN: Gian Zola (kanan) merayakan golnya ke gawang Persiraja bersama Ivan Carlos.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia