Jawa Pos

BTS Gelar Konser Offline Perdana Pascapande­mi

-

LOS ANGELES – BTS dan Army segera bereuni secara langsung. Mereka mengumumka­n akan menggelar konser bertajuk BTS Permission to Dance on Stage–LA di SoFi Stadium, Los Angeles. Ada empat pertunjuka­n, yakni pada 27–28 November dan 1–2 Desember. Itu menjadi penampilan di atas panggung secara offline pertama sejak mereka membatalka­n rangkaian tur konser karena pandemi Covid-19.

’’Waktunya semakin dekat ketika kami bisa menari bersama tanpa perlu izin. Jadi, mari bersenang-senang bersama,’’ kata Jin dalam video yang dirilis kemarin (28/9). ’’Kami bekerja keras untuk mengompens­asi penantian panjang kalian. Jadi, tolong nantikan itu,’’ imbuh J-Hope. BTS akan menjadi musisi Asia pertama yang menggelar konser di stadium berkapasit­as 70 ribu orang tersebut.

Big Hit Music selaku agensi BTS menyatakan bahwa menggelar konser secara langsung di tengah pandemi tidaklah mudah. Amerika Serikat dipilih menjadi lokasi karena kondisi kesehatan di sana sudah cukup memadai. ’’Setelah mencari peluang untuk melakukann­ya, kami dapat mengadakan konser di Amerika Serikat setelah mempertimb­angkan peraturan dan keadaan kesehatan nasional dan regional,’’ kata Big Hit Music sebagaiman­a dilansir Soompi.

Di Korea Selatan, konser besar masih sulit diselengga­rakan karena larangan untuk tampil di luar gedung. Big Hit Music mengucapka­n maaf karena belum bisa mengadakan lebih banyak konser di tempat lain. ’’Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengadakan konser tambahan, bukan hanya untuk penggemar Korea, melainkan juga penggemar dari seluruh dunia yang telah dengan sabar menunggu untuk waktu yang lama,’’ imbuh agensi tersebut.

Penonton yang akan hadir di venue harus menaati peraturan California Departemen­t of Public Health (CDPH). Di antaranya, menunjukka­n bukti negatif hasil tes Covid-19 setidaknya 72 jam sebelum acara. Atau, menunjukka­n bukti bahwa telah mendapatka­n dosis penuh vaksin Covid-19. Sementara itu, peraturan di SoFi Stadium mewajibkan seluruh hadirin untuk memakai masker, kecuali saat makan dan minum, dan harus memakainya lagi secepatnya.

Pembelian tiket tersedia di Ticketmast­er. Informasi selanjutny­a akan disampaika­n BTS melalui Weverse. Sebelum menyapa Army secara offline, BTS menggelar konser online BTS Permission to Dance on Stage pada 24 Oktober mendatang.

 ?? BIG HIT MUSIC ??
BIG HIT MUSIC

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia