Jawa Pos

Merasa Sepuluh Tahun Lebih Muda

-

Kemarin jadi hari spesial bagi O.K. John. Bek Persik Kediri itu merayakan ulang tahunnya yang ke-38.

Usia yang tergolong uzur bagi pesepak bola. Tapi, tidak demikian bagi pemain naturalisa­si asal Nigeria tersebut. ’’Saya merasa sepuluh tahun lebih muda. Rasa-rasanya usia saya ini masih 28 tahun,’’ kata mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut saat dihubungi Jawa Pos.

Karena itu, OK John belum berpikir untuk pensiun. Sebab, dia merasa fisiknya masih kuat. Apakah dia masih bisa bermain di usia 40 tahun? ’’Kalau saya merasa kondisi fisik masih bagus, kenapa tidak? Saya akan berhenti bermain sepak bola ketika saya merasa sudah tidak kuat lagi. Kapan itu? Hanya Tuhan yang tahu,’’ ungkap pemain yang kali pertama datang ke Indonesia pada 2005 dengan membela Persidafon Dafonsoro itu.

Pemain bertinggi 183 sentimeter tersebut merasa bersyukur sampai saat ini kondisinya masih oke. O.K. John membanding­kan dengan beberapa kolega seusianya yang kini sudah menikmati masa pensiun. Bagi dia, mampu bermain di level tertinggi Indonesia di usia 38 tahun bukanlah sebuah kebetulan.

’’Beruntung, saya tidak pernah mengalami cedera di usia seperti sekarang ini. Itu yang membuat saya kuat. Jadi, saya harap ke depan saya tetap dalam kondisi seperti ini,’’ ucap suami Rita Agnes Veronica itu. Dia pun berharap kompetisi bisa segera diputar. Sebab, saat kali terakhir O.K. John tampil di Liga 1 2019, usianya masih 36 tahun.

Dia jelas tidak ingin kompetisi tertunda terlalu lama. Sebab, tidak mudah menjaga kondisi fisik bagi pemain di usia 38 tahun. ’’Semoga liga segera dimulai dengan lancar,’’ pungkasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia