Jawa Pos

Ragam Aksi Kemanusiaa­n di Harlah PKB

-

SURABAYA, Jawa Pos – Partai Kebangkita­n Bangsa (PKB) sedang punya gawe. Besok (23/7), parpol berlogo bumi sembilan bintang itu memperinga­ti hari lahir (harlah) yang ke-23.

Namun, situasi pandemi virus korona membuat perayaan harlah kali ini dikemas berbeda. Mengusung tema ”PKB Aksi Melayani Indonesia”, parpol tersebut memilih untuk memperinga­tinya dengan menggelar beragam aksi sosial. Tak terkecuali di Jatim.

”Mengingat situasi saat ini, peringatan harlah PKB dilangsung­kan berbeda. Salah satunya dengan menggelar serangkaia­n aksi untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi,” kata Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah.

Salah satunya, program untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. DPW PKB Jatim punya program bertajuk aksi melayani isolasi mandiri (AMI). ”Kami memberikan paket sembako serta nutrisi sehat berupa susu, vitamin C, dan madu. Jumlahnya mencapai 20 ribu paket,” katanya.

Selain itu, yang digulirkan adalah program vaksinasi di seluruh posko di semua DPC PKB se-Jatim. Selain menyasar warga, program itu dipriorita­skan bagi santri di pondok pesantren, madrasah, maupun TPQ.

Posko-posko tersebut di beberapa DPC juga menyediaka­n ambulans untuk mengantark­an pasien maupun jenazah warga positif yang meninggal. ”Serta memberi layanan edukasi pada masyarakat,” katanya.

Selain program-program kemanusiaa­n, harlah PKB kali ini diisi dengan sejumlah lomba. Salah satunya, musabaqah kitab kuning bagi para santri secara online. Ada pula kompetisi e-sport Mobile Legend. ”Rangkaian harlah ditutup dengan doa dan khataman Alquran. Yang diselengga­rakan serentak di seluruh DPC dan di kediaman anggota Fraksi PKB se-Jatim secara online,” katanya.

 ?? DPW PKB JATIM FOR JAWA POS ?? MISI SOSIAL: Jajaran pengurus DPW PKB Jatim mempersiap­kan paket sembako dan nutrisi sehat bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Program ini adalah bagian dari rangkaian Harlah Ke-23 PKB.
DPW PKB JATIM FOR JAWA POS MISI SOSIAL: Jajaran pengurus DPW PKB Jatim mempersiap­kan paket sembako dan nutrisi sehat bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Program ini adalah bagian dari rangkaian Harlah Ke-23 PKB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia