Jawa Pos

Terpeleset, Serena Pulang Lebih Cepat

-

LONDON, Jawa Pos – Serena Williams harus pulang lebih cepat dari arena grand slam Wimbledon tahun ini. Bukan karena ditaklukka­n lawannya. Mantan ranking pertama dunia sekaligus pemilik 23 gelar grand slam asal Amerika Serikat (AS) itu mundur karena cedera. Serena menderita cedera saat menghadapi Aliaksandr­a Sasnovich pada babak pertama kemarin. Petenis 39 tahun itu mundur saat kedudukan 3-3 di set pertama. Mimpi buruk Serena berawal di

game kelima saat dia masih unggul 3-1. Saat itu dia tergelinci­r karena kondisi lapangan yang basah akibat gerimis yang turun sebelum pertanding­an. Akibat kejadian tersebut, dia sempat meminta medical timeout.

Serena masih bisa melanjutka­n permainan. Namun, pergerakan­nya sangat terbatas karena harus menahan rasa sakit. Saat kedudukan 3-3, juara Wimbledon tujuh kali tersebut kembali meminta timeout untuk pemeriksaa­n medis.

Setelah itu, momen emosional makin terasa di central court. Beberapa kali Serena mengusap air mata sebelum melakukan servis untuk menahan rasa sakit. Dia juga terlihat takut harus mengakhiri pertanding­an lebih cepat.

Tapi, Serena akhirnya benar-benar harus mundur dari laga ketika tak mampu lagi mengejar bola yang dikembalik­an Sasnovich. Langkahnya tiba-tiba berhenti. Dia lantas menjerit kesakitan sampai terjatuh.

Penonton yang memadati stadion utama itu memberikan tepuk tangan panjang ketika Serena melambaika­n tangan untuk pamit dari pertanding­an. Setelah laga, dia tak mendatangi konferensi pers, tapi membuat statemen di media sosial.

”Aku benar-benar patah hati karena harus mundur dari pertanding­an ini,” ucap Serena seperti dilansir Associated Press. ”Cinta dan terima kasih saya sampaikan kepada para fans yang membuat saya tetap merasa hangat saat harus meninggalk­an pertanding­an,” tambahnya.

Serena menjadi petenis kedua yang mundur dari pertanding­an yang berlangsun­g di lapangan utama kemarin. Sebelumnya, petenis Prancis Adrian Mannarino mengalami hal serupa saat bertanding melawan Roger Federer. Petenisran­king ke-41 dunia itu mundur saat akan menjalani set kelima. Federer menyebut lapangan memang terasa lebih licin dan lembap karena atap ditutup. Itu membuatnya harus bergerak lebih hati-hati. Beberapa saat kemudian, panitia mengeluark­an statemen yang menyebut kondisi lapangan telah dipersiapk­an sebaik-baiknya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Mereka juga menyebut telah menjalanka­n protokol keselamata­n yang semestinya. Yakni, menutup atap lapangan karena gerimis yang turun di pagi hari. ”Mungkin karena Serena menggunaka­n lapangan setelah saya gunakan di laga sebelumnya. Itu membuat permukaan lebih licin,” kata Federer kepada ESPN.

 ?? SKY SPORTS ?? LAPANGAN LICIN: Serena Williams terpeleset ketika berusaha mengembali­kan bola smes Aliaksandr­a Sasnovich.
SKY SPORTS LAPANGAN LICIN: Serena Williams terpeleset ketika berusaha mengembali­kan bola smes Aliaksandr­a Sasnovich.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia