Jawa Pos

MEREDAM TRIK TAA

-

LIVERPOOL, Jawa Pos – Remontada 8 Mei 2019. Momen itu paling dikenang Liverpool FC (LFC) dalam upaya membalikka­n ketertingg­alan di fase knockout Liga Champions. Momen terjadi dalam semifinal dua musim lalu. Dihajar FC Barcelona tiga gol tanpa balas di Camp Nou, LFC membalikka­nnya dengan kemenangan empat gol tanpa balas di Anfield.

Musim ini remontada kembali jadi misi LFC saat menjamu Real Madrid dalam second leg perempat final di Anfield dini hari nanti (siaran langsung

pukul Tugas LFC sejatinya lebih ringan karena klub berjuluk The Reds itu hanya defisit dua gol (kalah 1-3) dalam first leg di Estadio Alfredo Di Stefano pekan lalu (7/4).

Entrenador Real Zinedine Zidane sangat memahami situasi timnya. Meski datang ke Anfield dengan kesuksesan memenangi El Clasico di La Liga (mengalahka­n Barca 2-1 di Estadio Di Stefano, 11/4), Zidane tahu tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

”Aku telah berbicara kepada semua pemain untuk meminimalk­an kesalahan di sana (Anfield). Sedikit pun kalian membuka ruang, kami akan balik dari Inggris dengan tangan hampa,” beber Zidane di laman resmi klub.

Satu hal yang diantisipa­si pelatih terbaik dunia 2017 itu adalah trik pemain lawan. Sebagaiman­a yang dilakukan fullback kanan LFC Trent Alexander-Arnold. TAA (akronim namanya) jadi kunci LFC membalikka­n defisit tiga gol atas Barca melalui kontribusi dua assist. Salah satunya, trik sepak pojok yang kemudian dituntaska­n striker Divock Origi (79’) menjadi gol keempat LFC.

Kebetulan TAA sedang dalam mood bagus setelah menjadi penentu kemenangan 2-1 LFC atas Aston Villa di matchweek ke-31 Premier League (10/4). Gol pemain 22 tahun itu sekaligus memberikan kemenangan kali pertama LFC di Anfield setelah empat bulan!

”Aku akan menghibur kalian lagi,” cuit TAA tertuju kepada Kopites kemarin (13/4). Fullback kiri LFC Andrew Robertson turut memberikan komentar tentang tandem serasinya tersebut. ”Tidak akan ada yang dapat menyentuhn­ya (TAA, Red) ketika dia sedang ada di dalam performa terbaiknya,” tutur Robbo –sapaan akrab Andrew Robertson– kepada

This is Anfield.

Hanya, berbeda dengan Robbo, legenda LFC

Kenny Dalglish menyatakan bahwa mengulang remontada atas

Barca ke

Real dini hari nanti tidak akan mudah. Dalglish yang menjadi striker LFC selama 13 tahun (1977–1990) dan pelatih The Reds dalam dua periode (1985–1991, 2011–2012) itu melihat sektor pertahanan Real lumayan solid.

Meski, kapten sekaligus bek tengah Real Sergio Ramos masih absen setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

 ??  ??
 ??  ?? STATISTIK BAGUS: Gelandang Real Luka Modric selalu memenangi empat pertemuan melawan LFC di Liga Champions.
STATISTIK BAGUS: Gelandang Real Luka Modric selalu memenangi empat pertemuan melawan LFC di Liga Champions.
 ??  ?? INSPIRATOR: Bek kanan LFC Trent Alexander-Arnold ingin mengulang kesuksesan klubnya untuk membalikka­n keadaan ketika melawan Barca dua musim lalu saat menghadapi Real dini hari nanti (15/4).
INSPIRATOR: Bek kanan LFC Trent Alexander-Arnold ingin mengulang kesuksesan klubnya untuk membalikka­n keadaan ketika melawan Barca dua musim lalu saat menghadapi Real dini hari nanti (15/4).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia