Jawa Pos

Konser Virtual Sambut 2021

-

SURABAYA, Jawa Pos – Petikan gitar bersama dentingan piano mengawali sebuah video konser virtual di kanal YouTube. Terlihat sejumlah musisi yang muncul dan menunjukka­n bakat bermusikny­a. Konser virtual yang diadakan The Shankara Trio and Friends itu menampilka­n musik-musik klasik. Tujuan konser tersebut adalah menyambut tahun baru 2021.

Satu per satu musisi muncul dalam video berdurasi 38 menit 51 detik itu. Misalnya, duo musisi muda Anggi Nirvana dan Gregorius Andrian yang menunjukka­n bakat bermain gitar dan piano. Ada juga Trio Operatik Keisha Audreyna Palar, Valentina Karla Olinda, dan Yoseph Jojo Sulaksana.

The Shankara Trio juga tampil di menit ke-30. Yakni, Amadea Pranoto pada biola, Evan Tanudjaja pada cello, dan Patrisna May Widuri pada piano. Mereka membawakan tiga karya klasik. Salah satunya, The Swan karya Camille Saint-Saens. Saat tampil virtual, mereka diiringi penampilan spesial dari pebalet Helena Aprilia. Helena juga merupakan finalis KokoCici Jatim 2020.

Konser tersebut bertajuk Year End Virtual Concert ADIEU ’20. Seluruh musik yang ditampilka­n adalah musik-musik klasik yang melibatkan sebelas musisi dari seluruh Indonesia. Mereka berasal dari Surabaya, Salatiga, Denpasar, dan lainlain. Agenda itu diselengga­rakan Amadeus Enterprise Surabaya dan dipersemba­hkan The Shankara Trio.

Agenda tersebut kali pertama digelar tahun ini dan direncanak­an digelar setiap akhir tahun. Selain itu, pihaknya ingin menggali potensi musisi-musisi muda dalam genre musik klasik. ”Tentu dengan tingkat tantangan yang lebih besar untuk tahun yang akan datang. Dengan tetap berharap keadaannya jauh lebih baik daripada tahun ini,” harap salah satu anggota The Shankara Trio sekaligus Director of Art Amadeus Enterprise Patrisna May Widuri.

 ?? HANAA SEPTIANA/JAWA POS ?? BAWA 3 KOMPOSISI: The Shankara Trio yang terdiri atas Amadea Pranoto pada biola, Evan Tanudjaja pada cello, dan Patrisna May Widuri pada piano tampil diiringi pebalet Helena Aprilia.
HANAA SEPTIANA/JAWA POS BAWA 3 KOMPOSISI: The Shankara Trio yang terdiri atas Amadea Pranoto pada biola, Evan Tanudjaja pada cello, dan Patrisna May Widuri pada piano tampil diiringi pebalet Helena Aprilia.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia