Jawa Pos

ASN Positif, Gedung Pemkab Disterilka­n

-

LAMONGAN, Jawa Pos – Jam pulang aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Lamongan kemarin (9/10) dipercepat. Seusai salat Jumat, mereka yang bekerja di gedung tujuh lantai itu diperboleh­kan pulang. Sebab, di gedung pemkab kemarin dilakukan penyemprot­an disinfekta­n secara menyeluruh. Juga di tempat parkir dan halaman gedung.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Lamongan Arif Bachtiar menyatakan, kemarin pagi seluruh ASN tetap masuk.

”Sterilisas­i ini dilakukan dengan penyemprot­an seluruh ruangan hingga tujuh lantai,” katanya.

Penyemprot­an dilakukan menyusul adanya ASN yang terkonfirm­asi positif Covid-19. Namun, Arif mengaku tidak mengetahui secara pasti jumlah PNS yang terkonfirm­asi. Dia juga memastikan bahwa gedung pemkab hanya disterilis­asi, tidak dikuntara atau ditutup sementara. ”Mulai hari ini (kemarin siang, Red) sampai Minggu libur. Dan Senin yang akan datang semua pegawai masuk kembali,” ujarnya.

Dikonfirma­si terpisah, Koordinato­r Bidang Preventif dan Promotif Satgas Penanganan Covid-19 Lamongan dr Taufik Hidayat memastikan, ada pegawai pemkab yang positif Covid-19. Penyemprot­an disinfekta­n tersebut akan dilakukan selama tiga hari. Kendati demikian, Taufik mengaku tak mengetahui secara detail pegawai yang terpapar virus tersebut. ”Saya akan mengajukan dilakukan disinfeksi di gedung tujuh lantai ini setiap hari,” katanya.

Rencananya, juga dilakukan penelusura­n terhadap orang yang memiliki kontak erat dengan pegawai terkonfirm­asi positif tersebut. ”Saya belum mengetahui datanya karena data belum masuk,” ucapnya.

Kasi Tanggap Darurat BPBD LamonganMu­sliminmeng­atakan, pihaknya diminta melakukan penyemprot­an di seluruh ruangan pemkab. ”Sudah ketiga kali ini saya melakukan penyemprot­an dengan membawa enam orang,” ujarnya.

 ?? ANJAR DWI P/JAWA POS RADAR LAMONGAN ?? DISINFEKSI: Petugas yang dilengkapi alat pelindung diri menyemprot­kan disinfekta­n untuk mencegah persebaran Covid-19 di gedung tujuh lantai Pemkab Lamongan. Pemkab kemarin memastikan bahwa ada pegawainya yang terkonfirm­asi positif.
ANJAR DWI P/JAWA POS RADAR LAMONGAN DISINFEKSI: Petugas yang dilengkapi alat pelindung diri menyemprot­kan disinfekta­n untuk mencegah persebaran Covid-19 di gedung tujuh lantai Pemkab Lamongan. Pemkab kemarin memastikan bahwa ada pegawainya yang terkonfirm­asi positif.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia