Jawa Pos

Lurus vs Bergelomba­ng

-

PUNYA rambut lurus memang menarik. Tapi, ada juga yang memilih rambut bergelomba­ng untuk terlihat lebih stylish. Setiap jenis rambut punya plus minusnya. Mana menurutmu yang paling terbaik?

LURUS

• Kelebihan: Punya rambut lurus emang paling gampang untuk di- stylish apa aja. Karena kalau bosan, kamu bisa curly atau membentuk rambutmu dengan menggunaka­n catok tanpa ribet.

• Problem Utama: Rambut lurus cenderung lepek dan kurang bervolume. Karena licin, kamu pasti akan susah pakai penjepit rambut. Nggak ketinggala­n, pertanyaan ”Rambutnya asli apa rebounding?” adalah makanan sehari-hari.

• Cara Merawat: Jangan lupa gunakan sampo antikusut. Selain itu, karena gampang lepek dan berminyak, pemilik rambut lurus harus memilih kondisione­r yang cenderung ringan. Tapi, kalau rambut lurusmu cenderung mengembang, kamu bisa gunakan serum rambut untuk menjaga kelembapan rambutmu.

BERGELOMBA­NG

• Kelebihan: Rambut keriting atau bergelomba­ng cenderung lebih bervolume. Orang dengan rambut bergelomba­ng juga jarang memiliki rambut bercabang, loh.

• Problem Utama: Susah diatur dan terlihat berantakan walaupun kita sudah mencoba merapikann­ya dengan sisir. Pemilik rambut bergelomba­ng cenderung mengembang dan jika kering akan muncul ”rambut macan”.

• Cara Merawat: Jangan terlalu sering mencuci rambut karena akan semakin membuat rambut mengembang. Pilih deep conditione­r setelah mencuci rambut. Nggak lupa untuk membeli sisir rambut dengan gerigi yang jarang supaya rambut nggak kusut dan mengakibat­kan kerontokan.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia