Jawa Pos

Hari Pertama Dibuka, SNQ Sepi Pengunjung

-

SURABAYA, Jawa Pos - Wisata Surabaya North Quay (SNQ) mulai dibuka kembali setelah lama ditutup. Pada hari pertama beroperasi, pengunjung destinasi wisata maritim itu masih sepi. Belum banyak warga yang nongkrong dan melihat kapal dari SNQ kemarin (20/6).

SNQ dibuka dengan sejumlah pembaruan. Ada protokol kesehatan yang wajib diikuti pengunjung. Selain memakai masker, mereka harus menjaga jarak selama berada di tempat wisata.

Selain itu, PT PPI (Pelindo Property Indonesia) selaku pengelola juga memangkas durasi jam operasiona­l. SNQ dibuka mulai pukul 11.30 atau selisih 90 menit jika dibandingk­an dengan jadwal sebelumnya. Dulu sebelum pandemi, tempat wisata mulai beroperasi pukul 10.00.

Manajer Pemasaran dan Pengembang­an Bisnis PT PPI Mahde Kumar membenarka­n soal masih sepinya pengunjung. Menurut dia, banyak warga yang masih menunda liburan. ”Kami optimistis bakal ramai. Ini masih buka pertama,” katanya.

Untuk memanjakan pengunjung, dia menjelaska­n bahwa perusahaan­nya tidak saja menata ulang tempat wisata. Hiburannya juga diperbanya­k. PT PPI menambah minimuseum tentang kapal di dekat pintu masuk.

Di museum tersebut, dijelaskan terkait dengan seluk-beluk kapal tugboat. Bukan saja jenis, melainkan juga manfaatnya. ”Khusus untuk rombongan, ada pemandu wisata. Nanti dijelaskan bagianbagi­an kapal,” jelas Mahde.

Dia menambahka­n, pengoperas­ian disesuaika­n dengan protokol new normal. Tidak hanya terkait dengan jaga jarak. Kapasitas pengunjung juga dibatasi. Dari 200 orang, hanya 100 yang diterima. Pengunjung akan diatur ulang untuk masuk bergantian.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? WISATA MARITIM: Salah seorang pengunjung ber-selfie di Surabaya North Quay kemarin.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS WISATA MARITIM: Salah seorang pengunjung ber-selfie di Surabaya North Quay kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia