Jawa Pos

Nilai Kontrak Hak Siar Naik

-

JAKARTA, Jawa Pos – Emtek kembali memegang hak siar Liga 1 untuk musim 2020. Hal tersebut diungkapka­n Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri kemarin (12/2). Menurut dia, nilai kontrak untuk Liga 1 2020 mengalami kenaikan.

Cucu menyatakan, dengan naiknya nilai kontrak, otomatis subsidi kepada klub akan lancar. ”Kalau tidak naik, saya tidak mau duduk di sini. Saya juga jamin subsidi musim ini tidak akan ada tunggakan lagi,” tegasnya.

Disinggung berapa nilai kenaikanny­a, pria 58 tahun itu enggan berkomenta­r. Alasannya, dalam kontrak yang ada disebutkan, pihak LIB dilarang membeberka­n nilai kontrak dengan Emtek untuk Liga 1 2020. ”Yang jelas, peningkata­nnya sangat berguna untuk klub dan operasiona­l LIB,” ucapnya.

Disinggung apakah benar nilainya lebih mahal daripada hak siar Liga Inggris seperti yang dikatakan mantan Direktur Utama TVRI Helmy Yahya? Cucu tertawa. Dia menandaska­n, hal tersebut sangat mustahil. Harga Liga 1 tidak sama dengan Liga Inggris. ”Jauh sekali. Yang jelas, Liga 1 lebih murah,” ungkapnya.

Cucu menerangka­n, akan ada banyak perubahan dalam penayangan Liga 1 musim ini. Dari hasil evaluasi musim lalu, penayangan musim ini bakal lebih bagus dari sisi teknologin­ya. ”Saya akan eksplor kemampuan para pegawai di LIB agar masyarakat bisa menikmati tontonan yang menarik,” janjinya.

Kemarin Cucu bertemu langsung dengan Direktur Programmin­g SCM Harsiwi Achmad. Di hadapan pemegang hak siar, Cucu menjanjika­n tidak akan ada lagi penundaan atau perubahan pertanding­an musim ini.

 ?? FARID S. MAULANA/JAWA POS ?? DEAL: PSSI menandatan­gani kerja sama hak siar Liga 1 dengan Emtek di SCTV Tower.
FARID S. MAULANA/JAWA POS DEAL: PSSI menandatan­gani kerja sama hak siar Liga 1 dengan Emtek di SCTV Tower.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia