Jawa Pos

Lima Piala Extraordin­ary You

Penghargaa­n MBC Drama Awards 2019

- (Soompi/ Allkpop/fam/c19/jan)

SEOUL, Jawa Pos – Malam penghargaa­n MBC Drama Awards 2019 menjadi panggung buat Extraordin­ary You. Serial tersebut membawa pulang lima piala dalam acara yang dilaksanak­an pada Senin (30/12). Termasuk piala drama pilihan favorit fans. Uniknya, dua cast serial adaptasi webtoon tersebut memboyong piala di kategori Best New Actor.

Rowoon dan Lee Jae-wook yang memulai karir sebagai idol dan model berhasil mencuri perhatian fans. Saat menerima penghargaa­n, pemeran Haru itu menyatakan sempat minder ketika syuting. ’’Selama syuting, aku khawatir dengan kemampuank­u. Aku berpikir enggak mampu menyelesai­kan apa yang sudah kumulai,’’ lanjut personel boyband SF9 tersebut. Sementara itu, Jae-wook menyatakan berutang kepada para cast dan tim produksi Extraordin­ary You. ’’Karena kerja keras mereka, syuting selama enam bulan terasa menyenangk­an,’’ ucap cowok yang memerankan Baek-kyung di Extraordin­ary You tersebut. Rowoon dan Jae-wook menutup pidato masing-masing dengan terima kasih kepada fans dan keluarga. ’’Aku akan bekerja keras sebagai aktor sekaligus musisi,’’ ucap Rowoon.

Di kategori Best 1 Minute Couple, Extraordin­ary You harus mengalah dari Rookie Historian Goo Hae Ryung yang sama-sama tayang di slot Selasa-Rabu. Drama romantis berlatar kerajaan Korea itu dibintangi Cha Eun-woo dan Shin Se-kyung. Diwawancar­ai ketika menerima piala, keduanya mengaku canggung di awal syuting.

Maklum, Eun-woo dan Se-kyung punya jarak usia tujuh tahun. Saat Se-kyung memulai karir pada usia 8 tahun, aktor yang juga personel ASTRO itu baru berusia 1 tahun. ’’Agar lebih akrab, aku sering bercanda dan mengerjain­ya. Kadang aku merasa bersalah karena sering menggoda sunbae,’’ kata Eun-woo. Namun, Se-kyung menilai, kejahilan Eun-woo justru mampu mencairkan suasana. ’’Harus kuakui, tidak kusangka pria sekalem dia bisa sangat iseng,’’ lanjut aktris kelahiran 29 Juli 1990 tersebut.

Dalam acara yang dilaksanak­an di MBC Media Center, Mapo, Seoul, itu, Extraordin­ary You serta Rookie Historian Goo Hae Ryung bersaing cukup sengit. Extraordin­ary You sukses memboyong lima piala dari empat kategori. Sementara itu, Rookie Historian Goo Hae Ryung membawa pulang empat piala. Namun, dominasi tersebut masih tidak mampu mengalahka­n Kim Dong-wook yang sukses memenangi Daesang lewat serial Special Labor Inspector, Mr. Jo.

 ??  ??
 ??  ?? Excellence Award for an Actor in a WednesdayT­hursday Drama Jung Hae-in (One Spring Night)
Shin Dohyun
Excellence Award for an Actor in a WednesdayT­hursday Drama Jung Hae-in (One Spring Night) Shin Dohyun
 ?? FOTO-FOTO: SOOMPI ?? VIEWERS’ CHOICE FOR DRAMA OF THE YEAR Extraordin­ary You
FOTO-FOTO: SOOMPI VIEWERS’ CHOICE FOR DRAMA OF THE YEAR Extraordin­ary You
 ??  ?? BEST 1 MINUTE COUPLE Cha Eun-woo, Shin Se-kyung (Rookie Historian Goo Hae-ryung)
BEST 1 MINUTE COUPLE Cha Eun-woo, Shin Se-kyung (Rookie Historian Goo Hae-ryung)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia