Jawa Pos

Milik Pribadi Disangka Pemberian Deddy

- (zam/c17/fat)

ENTAH karena telat informasi atau sengaja ingin menyebar informasi palsu, akun Facebook Umi Berlian tiba-tiba membagikan kabar bahwa Deddy Corbuzier memberikan hadiah sebuah mobil kepada Sinta Nuriyah Wahid. Mobil yang tergolong mewah itu memiliki fitur yang sangat cocok bagi pengguna kursi roda. Kabar tersebut makin meyakinkan karena dilengkapi video.

”Jantung berdetak keras. Bersyukur terasa terenyuh. Mualaf Deddy Corbuzier memberi hadiah mobil kepada Nyai Sinta Nuriyah Wahid.” Begitu penggalan narasi yang disebar akun Umi Berlian pada 27 Desember 2019 (bit.ly/

BeriHadiah­Mobil). Padahal, kabar keliru yang menyebar sejak 22 Desember lalu itu telah dibantah keluarga Sinta Nuriyah.

Rekaman dengan durasi 30 detik tersebut menunjukka­n situasi saat Sinta Nuriyah memasuki mobil. Tampak istri almarhum Gus Dur itu duduk di kursi, kemudian dengan perlahan kursi yang didudukiny­a masuk ke dalam mobil. Sementara itu, Deddy tampak menyaksika­n momen tersebut.

Kabar itu langsung menuai banyak pujian untuk Deddy. Sayang, informasi tersebut keliru. Alissa Wahid, anak pertama Gus Dur, ternyata juga telah membuat klarifikas­i melalui akun Twitter-nya pada 22 Desember 2019. ”Informasi yang beredar soal hadiah mobil utk #ibusinta dari om @corbuzier adalah informasi yang salah ya.” Begitu penjelasan Alissa.

Klarifikas­i serupa disampaika­n Yenny Wahid bahwa mobil yang digunakan Sinta Nuriyah adalah milik pribadi. Bukan pemberian Deddy Corbuzier. Anda bisa membaca klarifikas­i tersebut di bit.ly/MobilPriba­di.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia