Jawa Pos

Ingin Berikan Yang Terbaik kepada Ultrasmani­a

-

GRESIK, Jawa Pos – Tidak ada kemenangan yang diraih Gresik United dalam dua laga kandang musim ini. Mereka menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang. Hasil minor tersebut berpeluang berlanjut kala menjamu Persigo Semeru FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, sore ini.

Mengapa? Semeru FC datang dengan modal mentereng. Mereka adalah pemuncak klasemen grup C. Semeru FC pula yang menggasak Gresik United 4-0 pada pertemuan perdana (6/10). Apalagi, tidak ada pemain yang absen karena cedera maupun akumulasi kartu. ’’Semua pemain dalam kondisi fit. Kami akan tampil dengan kekuatan terbaik,’’ kata

Stefan Keeltjes, pelatih Semeru FC.

Tetapi, kondisi itu tak membuat ciut nyali Gresik United. Pelatih Gresik United Jamal Yastro tetap mematok target tiga angka. Sebab, Gresik United memang ingin mempersemb­ahkan kemenangan di hadapan Ultrasmani­a. ’’Kami tidak akan putus asa. Kami bertekad memberikan yang terbaik untuk Ultrasmani­a,’’ tegas mantan pelatih PS Mojokerto Putra itu.

Ultrasmani­a memang loyal mendukung Gresik United. Masalahnya, dukungan Ultrasmani­a justru menjadi bumerang. Sebab, ada beberapa penggawa Gresik United yang malah merasa grogi. ’’Terutama pemain dari luar daerah dan belum pernah ikut kompetisi. Apalagi, dukungan Ultrasmani­a kan luar biasa,’’ terang striker Gresik United M. Dimas Ardiansyah.

Jamal tak menampik anak asuhnya grogi tampil di depan suporter. ’’Ini sulit diatasi. Kalaupun ada motivator, kalau hati anak-anak tak tergerak, ya percuma. Semua kembali ke individu pemain,’’ ujar Jamal. Dia menambahka­n, hal itu terjadi lantaran anak asuhnya memang minim jam terbang. ’’Masih butuh pengalaman. Kalau ada pengalaman, pasti mereka bisa atasi itu (grogi),’’ jelasnya.

Meski begitu, Dimas sudah punya tekad. Dia dan rekan setimnya akan membuang rasa grogi itu saat berada di lapangan. ’’Insya Allah, sudah tidak grogi lagi. Kami siap untuk ambil poin penuh,’’ jelas Dimas. Dia tak ingin kekalahan 1-3 oleh PS Ngada di Stadion GJS (3/11) terulang.

Meski tuan rumah tengah bermasalah, pihak Semeru FC tak mau jemawa. ’’Saya tak mau komentari kondisi tim lawan seperti apa,’’ kata Stefan. Namun, dia menilai, Gresik United tetap lah lawan yang patut diwaspadai. Apalagi, dia yakin Gresik United akan fight untuk meraih kemenangan kandang perdana. ’’Tapi, kami akan tampil maksimal dan semoga bisa curi tiga poin,’’ tambahnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MENTAL LEMAH: Ekspresi para pemain Gresik United setelah ditumbangk­an PS Ngada di kandang sendiri (3/11).
ANGGER BONDAN/JAWA POS MENTAL LEMAH: Ekspresi para pemain Gresik United setelah ditumbangk­an PS Ngada di kandang sendiri (3/11).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia