Jawa Pos

Memikirkan Anti-Kane

-

LONDON, Jawa Pos – Arsenal membutuhka­n enam bek dalam tiga laga terakhir derbi London Utara di Premier League. Tetapi, enam bek itu tak sekali pun mampu membuat Harry Kane gagal menajamkan status sebagai pencetak gol terbanyak derbi berumur 110 tahun tersebut. Nah, David Luiz bisa menjadi bek ketujuh yang membawa ekspektasi untuk melimitasi Kane. Tepatnya pada derbi London Utara pertamanya di Emirates, London, malam nanti WIB (siaran langsung

TVRI Nasional/TVRI Sport HD/Mola Apps/Mola Pa- rabola/Mola Polytron Streaming pukul 22.30 WIB). Syaratnya, Luiz tak melakukan blunder lagi seperti ketika Arsenal keok 1-3 kontra Liverpool di Anfield pekan lalu WIB (24/8). ’’Aku rasa David tetaplah pemain yang hebat. Semua bisa melakukan kesalahan. Semua juga bisa berada di level performa yang buruk. Jadi, tak ada alasan baginya untuk tidak bermain bagus di derbi nanti,’’ ucap Hurrikane, julukan Kane, kepada Daily Mail. Andai sekali lagi bisa menambah koleksi gol, Kane makin tak terkejar sebagai top scorer derbi London Utara.

Kane mengoleksi sembilan gol, terpaut satu gol di atas Emmanuel Adebayor. Dua gol baru dikoleksi Kane dalam tiga matchweek pertama Premier League. Statistik

head-to-head dengan Luiz menjadi alasan Kane bisa tak mudah lagi menambah gol. Enam kali berhadapan dengan bek anyar Arsenal itu, Kane hanya mencetak dua gol.

Semua terjadi saat Geezer, julukan Luiz, masih memperkuat Chelsea yang juga klub dari Kota London. Ingat ribut-ribut di Stamford Bridge, markas Chelsea, 28 Februari lalu? Insiden pada menit ke-24 itu melibatkan Kane, Luiz, dan Cesar Azpilicuet­a. Tekanan serupa bisa muncul lagi malam nanti WIB.

’’Aku hanya fokus dengan diri sendiri. Aku tahu kalau kami menunjukka­n performa terbaik, kami bisa memenangin­ya. Aku ingin menjadikan laga Minggu itu spesial,’’ imbuhnya.

Pujian dari tactician Arsenal Unai Emery akan makin memantapka­n motivasi Luiz. ’’Dia bek yang pintar,’’ ungkap Emery sebagaiman­a dikutip

Daily Telegraph. Termasuk keputusann­ya tak menjegal Mo Salah sebelum mencetak gol ketiga The Reds, julukan Liverpool. ’’Dia pemain yang ambisius dengan mentalitas bagus. Aku ingin menularkan­nya ke pemain lain,’’ tambah Emery.

Emery juga berbicara tentang solusi untuk meredam Kane. Maklum, dua kali diuji, dua kali pula Emery gagal menemukan solusi untukmenji­nakkan Kane. Musim lalu, dengan tigaatauem­patbek,Arsenaltet­apgagal meredam Kane.

 ??  ?? 14
14
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia