Jawa Pos

Sudah Diamati Para Pengganti

-

NGOSEK-NYA permainan Persebaya Surabaya kemarin bisa jadi karena kehadiran Wolfgang Pikal. Pria yang bakal mendamping­i Alfred Riedl di putaran kedua itu mengamati permainan Green Force dari tribun VVIP.

Namun, Bejo Sugiantoro tak mau mengaitkan kehadiran Pikal dengan moncernya permainan Otavio Dutra dkk. Sebab, sejak awal anak asuhnya memang sudah bertekad menutup putaran pertama dengan kemenangan. ’’Tapi, memang beliau (Pikal) tadi mengamati permainan tim. Untuk cari komposisi yang pas di putaran kedua nanti,’’ kata Bejo.

Bukan hanya Persebaya. Kubu Bhayangkar­a FC juga diamati calon pelatih baru mereka. Dia adalah Paul Munster. Munster bahkan terlihat lebih sibuk ketimbang Pikal. Mantan pelatih timnas Vanuatu itu selalu mencatat setiap momen yang terjadi di lapangan.

Yeyen Tumena menyebut kehadiran Munster otomatis menggeser posisinya sebagai pelatih karteker Bhayangkar­a FC. Sebab, kemarin siang Munster sudah menandatan­gani kontrak bersama Bhayangkar­a FC.

Yeyen sebetulnya berharap Munster sudah ada di bench kemarin. Namun, kendala administra­si yang belum beres membuat pelatih kelahiran Irlandia Utara itu belum bisa mendamping­i calon anak asuhnya. ’’Dia juga orangnya sangat sopan. Karena tahu baru datang, makanya hanya memantau di tribun,’’ kata Yeyen.

Padahal, Yeyen sudah memberikan wewenang kepada Munster jika ingin memberikan instruksi. Tapi, hal tersebut ditolak Munster. ’’Meeting sudah kami undang, dia hanya beri motivasi. Di pertanding­an tadi dia sama sekali tidak mau terlibat banyak. Dia hanya ingin kenal pemain dulu,’’ ucapnya.

Libur selama dua pekan bakal dimanfaatk­an Munster untuk mengenal para pemain. Yeyen mengungkap­kan, Munster sudah berkonsult­asi dengan manajemen terkait apa yang harus dilakukan di jendela transfer putaran kedua. ’’Yang pasti, untuk pemain asing, kami mencari yang pernah main di Indonesia. Karena TMS sudah tutup,’’ tegasnya.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? SERBABISA: Rachmat Irianto dipapah ofisial Persebaya karena cedera setelah berbentura­n dengan Andri Muliadi.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS SERBABISA: Rachmat Irianto dipapah ofisial Persebaya karena cedera setelah berbentura­n dengan Andri Muliadi.
 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? AMATI PERMAINAN: Paul Munster (bawah) dan Wolfgang Pikal memantau permainan Bhayangkar­a FC melawan Persebaya Surabaya di tribun VVIP kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS AMATI PERMAINAN: Paul Munster (bawah) dan Wolfgang Pikal memantau permainan Bhayangkar­a FC melawan Persebaya Surabaya di tribun VVIP kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia