Jawa Pos

Maurito Pertimbang­kan ke AS Monaco

-

JIKA di Prancis ada Neymar Jr, saga transfer tak kunjung terwujud di Italia menjadi milik striker Inter Milan Mauro Icardi. Hingga dua pekan menuju penutupan bursa transfer musim panas tahun ini, status striker berkebangs­aan Argentina itu belum menemui titik terang.

Juventus memang masih disebut sebagai destinasi favorit Maurito, sapaan akrab Icardi. Opsi barter dengan Paulo Dybala juga masih terbuka. Seperti dilansir Il Giornale, Dybala dan perwakilan Inter bertemu dalam makan siang di sebuah restoran bernama Villa d’Este di Danau Como kemarin WIB (19/8).

Selain Juve, Napoli sejatinya siap menebus Icardi dari Inter dengan fee EUR 60 juta (Rp 947,7 miliar). Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis kabarnya juga menawarkan opsi pertukaran dengan striker Partenopei asal Polandia, Arkadiusz Milik. ’’Bahkan, Aurelio De Laurentiis mau menambahka­n uang dalam paket barter dengan Milik,’’ tulis La Gazzetta dello Sport.

Namun, dalam perkembang­an terbaru, Inter berencana melepas Icardi ke luar Italia. Alasannya, Nerazzurri tidak ingin memberikan tambahan kekuatan untuk Juve dan Napoli yang notabene rival domestik. Kebetulan, sudah ada klub non-Italia yang tertarik. Yakni, AS Monaco.

Rai Sport melaporkan, Monaco bukan hanya siap menebus Icardi dengan banderol yang sama dengan Napoli. Tapi juga berani menaikkan gaji Icardi hingga EUR 12 juta (Rp 189,5 miliar) per musim selama lima musim. Nominal tersebut nyaris tiga kali lipat dari yang diterimany­a di Inter saat ini atau EUR 4,5 juta (Rp 71,09 miliar) semusim. Itu juga lebih tinggi daripada tawaran gaji Napoli yang berkisar EUR 7,5 juta (Rp 118,5 miliar) semusim.

Icardi diproyeksi­kan Monaco menggantik­an striker senior (33 tahun) Radamel Falcao yang tertarik bergabung dengan Galatasara­y.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia