Jawa Pos

Serasa LDR dengan Keluarga

-

SUDAH hampir dua pekan Jacksen F. Tiago berada di Surabaya. Jacksen bersama skuad Persipura Jayapura berada di Surabaya sejak 23 Juli lalu. Jacksen pun serasa berada di rumah. Maklum, keluargany­a memang tinggal di Kota Pahlawan.

Namun, meski sudah hampir dua pekan di Surabaya, Jacksen tak pernah pulang ke kediamanny­a. Pelatih 50 tahun tersebut memilih untuk ’’LDR’’ dengan anak dan istrinya. Beruntung, sang istri, Nadira Bajamal, tidak ngambek.

’’Saya sudah bilang ke istri. Kami coba bangun kebersamaa­n dalam tim (Persipura). Dan saya harus jadi contoh bagi pemain,’’ kata Jacksen kepada Jawa Pos. Dia menjelaska­n, kedatangan­nya ke Surabaya memang bertujuan untuk persiapan tim. ’’Jadi, saya ke Surabaya untuk bekerja. Bukan untuk berlibur,’’ tegas mantan pelatih Barito Putera itu.

Jacksen sebetulnya sudah ngebet bertemu keluarga. Terutama dengan anak bungsunya, Diego Samir. Maklum, Diego masih berusia 8 bulan. Sedang lucu-lucunya.

Beruntung, Nadira Bajamal paham betul hal itu sehingga dia beserta si bungsu sesekali mendatangi hotel tempat Jacksen menginap di kawasan Surabaya Barat. ’’Kadang makan malam di hotel juga. Jadinya cukup senang ya,’’ tambah mantan pemain Persebaya tersebut.

Tapi, mereka datang setelah tugas Jacksen di lapangan tuntas. Karena itu, kedatangan keluargany­a sama sekali tidak mengganggu persiapan tim.

Sayang, Nadira dan Diego dipastikan tidak datang ke Stadion Gelora Bung Tomo malam nanti. ’’Mereka dukung lewat televisi saja. Kasihan Diego kalau ke stadion, masih terlalu kecil,’’ terangnya.

Nah, setelah laga kontra Persebaya, Jacksen tak lantas bisa pulang ke rumah. Skuad Mutiara Hitam harus bertolak ke Magelang. Mereka akan bersua PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang (6/8). ’’Tapi tidak masalah. Karena saya benar-benar fokus untuk tim,’’ kata Jacksen.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? DEMI TIM: Jacksen F. Tiago saat menghadiri sesi konferensi pers di kediaman Wawali Surabaya kemarin (1/8).
ANGGER BONDAN/JAWA POS DEMI TIM: Jacksen F. Tiago saat menghadiri sesi konferensi pers di kediaman Wawali Surabaya kemarin (1/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia