Jawa Pos

Lakers Paling Dijagokan

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Pergerakan pemain-pemain bintang NBA pada bursa free agent di off season ini membuat peta kekuatan tim untuk musim depan berubah total. Nama Golden State Warriors yang dalam tiga musim terakhir selalu ditempatka­n sebagai favorit juara di berbagai bursa kini tak lagi muncul. Sebagai ganti, dua tim asal Los Angeles, yakni Lakers dan Clippers, menjadi kekuatan baru yang difavoritk­an sebagai jawara musim 2019–2020.

Bukan hanya itu yang berbeda. Berbagai bursa juga memprediks­i persaingan perebutan juara musim depan bakal lebih sengit. Kekuatan lebih merata sehingga skuad superpower macam Warriors dalam dua musim terakhir tidak ada lagi.

Tahun lalu, Warriors difavoritk­an menjadi juara NBA pada posisi sampai 66,7 persen. Padahal, Boston Celtics yang dijagokan di posisi kedua hanya menyentuh 16,7 persen. Sementara itu, Houston Rockets berada di posisi ketiga dengan 14,3 persen. Tahun ini, meski difavoritk­an di posisi tertinggi, Lakers belum mampu menyamai tingginya prediksi untuk Warriors tahun lalu. LeBron James cs berada di posisi paling favorit dengan +300 (25 persen). Sementara itu, Clippers dan Milwaukee Bucks membuntuti tipis di posisi +400 (20 persen) dan +450 (18,2 persen).

Persaingan yang makin cair di musim depan juga tampak pada daftar tim yang diprediksi mampu menjadi juara dengan peluang 4,5 persen. Ada 10 tim yang mampu berada di posisi itu saat ini. Padahal, tahun lalu hanya ada enam tim.

Warriors sendiri kini hanya berada di posisi keenam dengan +1.300 (7,1 persen). Hengkangny­a Kevin Durant ke Brooklyn Nets menjadi faktor utama keyakinan publik merosot. Itu ditambah dengan performa mereka di final tahun ini yang takluk oleh Toronto Raptors.

Peringkat Lakers melonjak pasca mendatangk­an Anthony Davis dari New Orleans Pelicans untuk menemani LeBron. Terlebih, belakangan mereka juga sukses menghadirk­an Danny Green, DeMarcus Cousins, serta mempertaha­nkan Rajon Rondo.

’’Mereka kini memiliki roster terbaik. Maka tidak heran jika semua orang mulai bertaruh untuk mereka,’’ ucap John Murray, direktur bursa Westgate Sportbook, dilansir Las Vegas Review-Journal. ’’Kini, semua tinggal bergantung LeBron dan Davis untuk tetap sehat sepanjang musim depan,” tambahnya.

Clippers berada di posisi favorit kedua pasca kedatangan Kawhi Leonarddan­PaulGeorge.TimasuhanD­ocRiversit­udisebut-sebutsebag­ai tim paling beruntung di bursa free agent.Pasalnya,denganrost­eryang sudahbaikm­usimlalu,merekamala­h mendapat suntikan pemain seistimewa keduanya .

 ?? FOTO: TOM PENNINGTON, GARRETT ELLWOOD, ELSA/GETTY IMAGES/AFP - GRAFIS: HERLAMBANG/JAWA POS ??
FOTO: TOM PENNINGTON, GARRETT ELLWOOD, ELSA/GETTY IMAGES/AFP - GRAFIS: HERLAMBANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia