Jawa Pos

Inter Menyambut The Godfather

-

MILAN – Era baru Inter Milan bakal dimulai. La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Antonio Conte akan diumumkan sebagai pelatih anyar Nerazzurri hari ini waktu setempat. Kemarin allenatore Luciano Spalletti resmi out setelah dua musim melatih Inter.

Kepergian Spalletti memang tidak disertai trofi bagi Inter. Tapi, dia berhasil membuat Nerazzurri kembali ke Liga Champions setelah tujuh musim. Musim depan Inter juga kembali tampil di ajang antarklub paling elite Benua Biru itu.

’’Sosok pelatih, guru, dan teman yang baik. Dua tahun petualanga­n yang sangat penting bagi Inter dan saya secara personal. Kami tidak akan melupakan dedikasimu bagi tim ini,’’ tulis Presiden Inter Steven Zhang di akun Instagram-nya.

’’Siapa pun yang menggantik­annya (Spalletti, Red) harus menghormat­i Inter. Semoga beruntung dan terima kasih,’’ bunyi tribute Curva Nord melalui halaman Facebook.

Untuk Conte, kedatangan­nya di Inter sudah diendus awak media tadi malam. The Godfather –julukan Antonio Conte– terlihat sedang berbicara dengan tim media Inter. Dia diyakini sedang berdiskusi dengan pihak Inter TV untuk proses presentasi­nya.

Di Inter, dia akan dikontrak hingga 2022. Eks pelatih Juventus, Chelsea, dan timnas Italia itu bakal menerima gaji EUR 10 juta (Rp 160,4 miliar) plus bonus EUR 2 juta (Rp 32 miliar).

Pelatih 49 tahun tersebut juga sudah memilih backroom staff. Yakni, Gianluca (sang adik), Cristian Stellini, Paolo Vanoli, Costantino Coratti, Julio Tous (dokter), dan Tiberio Ancora (ahli gizi).

Satu lagi adalah Gabriele Oriali sebagai manajer tim. Oriali adalah staf Conte saat melatih timnas Italia pada 2014–2016. Tapi, gelandang Inter pada 1970–1983 tersebut bertahan di Gli Azzurri hingga sekarang meski Conte pergi. Pria 66 tahun itu pernah merasakan beberapa peran di Inter pada 1999–2010 sebelum pergi karena bersitegan­g dengan direktur teknis saat itu, Marco Branca.

’’Peran Oriali sebagai manajer tim adalah penghubung antara tim utama dan jajaran manajemen Inter. Dia punya hubungan yang baik dengan Wakil Presiden Javier Zanetti,’’ tulis Calciomerc­ato.

Tapi, pengumuman Inter untuk Conte hari ini bisa ditunda hingga pekan depan. Sebab, Inter masih berkabung setelah kakak Spalletti, Marcello, meninggal tiga hari lalu.

 ?? IAN KINGTON/AFP ?? SARAT PRESTASI: Kehadiran Antonio Conte diharapkan bisa membawa Inter Milan kembali meraih prestasi. Antonio Conte (kiri) bersama manajemen Inter Milan.
IAN KINGTON/AFP SARAT PRESTASI: Kehadiran Antonio Conte diharapkan bisa membawa Inter Milan kembali meraih prestasi. Antonio Conte (kiri) bersama manajemen Inter Milan.
 ?? LA GAZZETTA DELLO SPORT ??
LA GAZZETTA DELLO SPORT
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia