Jawa Pos

Perbankan dan Fintech Ciptakan Ekonomi yang Stabil

BCA Fokus pada Layanan Digital serta Kenyamanan dan Keamanan Nasabah

-

KONTRIBUSI positif perbankan dan financial technology (fintech) sangat diperlukan dalam mendorong terciptany­a ekosistem keuangan nasional yang sehat dan stabil. Kontribusi tersebut dapat tercapai melalui kerja sama strategis perbankan dan fintech serta melalui tanggung jawab perusahaan untuk menjalanka­n usaha sesuai dengan regulasi, ketentuan, dan etika bisnis. Hal itu untuk menjamin adanya stabilitas dan peningkata­n nilai tambah bagi kesinambun­gan serta keberlanju­tan ekonomi nasional.

Pernyataan itu diungkapka­n Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand W Hartono selaku pembicara dalam forum Banking & Fintech: Inovasi dan Peran Digital Dorong Inklusi Keuangan. Acara yang dihelat CNBC Indonesia di Jakarta itu berlangsun­g Kamis (9/5).

Menurut Armand, pada era teknologi pintar ini, semua institusi berupaya merespons dengan menyesuaik­an berbagai jasa layanan dan solusi ke arah digital. Transforma­si digital yang dilakukan BCA saat ini fokus untuk memberikan preferensi layanan digital yang lebih nyaman dan aman kepada nasabah, mulai layanan

internet banking, mobile banking BCA, Flazz BCA, e-wallet Sakuku, hingga solusi perbankan terkini melalui fitur Vira BCA, Webchat BCA, OneKlik BCA, QRku, Keyboard BCA, dan Buka Rekening Online.

Karena setiap perusahaan, baik perbankan maupun fintech berada pada interface teknologi yang sama, kemungkina­n untuk melakukan kerja sama strategis pun selalu ada. ’’Selain karena setiap perusahaan memiliki keunggulan pada segmen, kerja sama strategis antara perbankan dan

fintech dimungkink­an karena misi yang diemban kurang lebih sama, yaitu memberikan benefit kepada semua pemangku kepentinga­n,” imbuh Armand.

Pria yang dikenal ramah itu menuturkan bahwa dengan landasan yang sama tersebut, BCA dapat menawarkan kemudahan dan nilai tambah kepada nasabah yang juga pelanggan market fintech di Indonesia. Transforma­si digital BCA membuat nasabah BCA dapat mengakses sumber keuangan dan melakukan transaksi sesuai kebutuhan dengan terhubung langsung pada jasa layanan yang diberikan fintech.

’’Kolaborasi ini mengedepan­kan visi yang sama dalam membangun sebuah ekosistem yang mampu mendorong masyarakat aktif bertransak­si dengan mudah, nyaman, dan aman, di samping berkontrib­usi terhadap penciptaan stabilitas ekonomi nasional,” pungkas Armand.

 ?? BCA FOR JAWA POS ?? OPTIMALKAN FINTECH: BCA saat ini fokus melakukan transforma­si digital untuk memberikan layanan yang lebih nyaman dan aman.
BCA FOR JAWA POS OPTIMALKAN FINTECH: BCA saat ini fokus melakukan transforma­si digital untuk memberikan layanan yang lebih nyaman dan aman.
 ?? BCA FOR JAWA POS ?? KONTRIBUSI POSITIF: Menkominfo Rudiantara (kiri) bersama Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand W. Hartono.
BCA FOR JAWA POS KONTRIBUSI POSITIF: Menkominfo Rudiantara (kiri) bersama Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand W. Hartono.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia