Jawa Pos

Tamu Lebih Percaya Diri

BORNEO FC vs BARITO PUTERA

-

SAMARINDA – Sebelum melakoni laga pekan ke-16, Barito Putera kehilangan posisinya di puncak klasemen. Mereka ketinggala­n satu poin dari PSM Makassar. Kesempatan untuk mengudeta posisi teratas tersedia saat mereka melawat ke kandang Borneo FC hari ini (siaran langsung TV One pukul 15.30 WIB).

Namun, ambisi tersebut berbentura­n dengan keangkeran kandang Borneo FC, Stadion Segiri, bagi tim asuhan Jacksen F. Tiago itu. Musim lalu, Barito takluk dengan skor 1-2.

Borneo FC tak ingin kehilangan muka di kandang sendiri. Tim berjuluk Pesut Etam itu akan mati-matian menjaga rekor tak terkalahka­n di kandang. Dalam tujuh kali laga home, Borneo tiga kali meraih seri. Sisanya, mereka selalu menang dengan selisih lebih dari dua gol.

Barito memang tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Kedua pilarnya, full back Gavin Kwan Adsit dan gelandang Rizky Pora, absen lantaran akumulasi kartu. Meski begitu, Jacksen tidak ambil pusing.

”Kami sudah siapkan rencana. Ada banyak pemain yang bisa menggantik­an posisi keduanya,” ungkap pelatih asal Brasil itu. ”Ini sebuah tantangan. Kami tahu ini misi sulit. Makanya tim harus benar-benar mempersiap­kan diri sebaik mungkin dari aspek teknis, nonteknis, dan mental,’’ imbuhnya.

Di kubu tuan rumah, laga nanti menjadi kesempatan yang bagus bagi tim asuhan Dejan Antonic untuk bangkit setelah kekalahan 0-2 oleh Persela (11/7). ”Saya rasa pertanding­an besok (hari ini) tidak akan berjalan mulus karena lawan sedang dalam tren positif. Bagi kami, pertanding­an home cukup penting untuk dimenangka­n,” kata pelatih Borneo FC Dejan Antonic.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia