Jawa Pos

Djokovic is Back

Raih Gelar Keempat di Wimbledon

-

LONDON – Berakhir sudah penantian Novak Djokovic kembali ke performa terbaik. Setelah 15 bulan terakhir tampil limbung lantaran diganggu cedera siku, mantan ranking pertama dunia itu membuktika­n diri mampu bangkit. Tadi malam

WIB dia menambah koleksi gelar grand slam dengan menjuarai Wimbledon.

Pada partai puncak keempatnya di Wimbledon sepanjang karir, petenis Serbia itu menaklukka­n Kevin Anderson tiga set langsung, 6-2, 6-2, 7-6(3). Itu sekaligus menjadi gelar grand slam ke-13 Nole –sapaan Djokovic– sejak terjun ke pro pada 2003.

Gelar itu juga menjadi trofi mayor pertama Djokovic setelah naik meja operasi atau sesudah menjuarai Prancis Terbuka 2016. Sepanjang rentang itu hingga saat ini dia juga sempat dua kali bongkar pasang tim pelatih.

Khusus di Wimbledon, ini gelar keempat Djokovic di ajang mayor lapangan rumput tersebut. Tiga trofi yang lain diraih pada 2011, 2014, dan 2015. ’’Dua tahun belakangan tidaklah mudah,’’ ucap Djokovic sebagaiman­a dilansir The Guardian. ’’Saya sempat menjalani operasi dan absen enam bulan. Tidak ada hal yang lebih baik selain come back seperti ini,’’ tambahnya.

Petenis 31 tahun itu juga menyebut putra pertamanya, Stefan, dan sang istri, Jelena, menjadi penyemanga­t utama baginya selama menjalani masa-masa sulit.

Sementara itu, bagi Anderson, itu kegagalan kali keduanya di partai puncak grand slam. Sebelum ini petenis Afrika Selatan ini tampil di final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2017. Kala itu dia takluk oleh Rafael Nadal (Spanyol) 3-6, 3-6, 4-6.

 ?? GERRY PENNY/EPA-EFE ?? COMEBACK MANIS: Novak Djokovic mengangkat trofi Wimbledon setelah mengalahka­n Kevin Anderson tiga set langsung tadi malam (15/7).
GERRY PENNY/EPA-EFE COMEBACK MANIS: Novak Djokovic mengangkat trofi Wimbledon setelah mengalahka­n Kevin Anderson tiga set langsung tadi malam (15/7).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia