Jawa Pos

Badai Cedera Segera Berlalu

-

SURABAYA – Persebaya Surabaya sejak awal musim kesulitan turun dengan skema terbaiknya lantaran banyaknya pemain utama cedera secara bergantian. Namun, situasi pelik itu segera berlalu seiring dengan pulihnya deretan pemain yang sebelumnya menepi dari lapangan.

Saat ini tinggal Rachmat Irianto dan Nelson Alom yang belum bergabung latihan. Keduanya masih menjalani pemulihan cedera. Sedangkan beberapa nama lain, misalnya M. Hidayat, Otavio Dutra, dan Ruben Sanadi, sudah kembali bergabung latihan. Hidayat sudah berlatih penuh seperti pemain yang lain.

Dalam latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tadi malam, Dutra dan Ruben memang belum berlatih penuh. Mereka juga belum dijamin siap ketika menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada 25 Mei nanti.

’H id ayat masih butuh penyesuaia­n dulu untuk bisa turun,’ kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Adapun Dutra dan Ruben masih latihan terpisah meski sudah tampak bugar. Dutra melahap menu lari zig-zag hingga melakukan latihan umpan. Ruben hanya melakoni joging ringan dengan sepatu running. ’’Tapi, kondisi Ruben mulai membaik. Mungkin pekan depan dia sudah bisa latihan penuh,’’ kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah. Sayang, ada pemain lain yang bikin khawatir. Yakni, winger Feri Pahabol. Pemain asal Papua itu hanya duduk manis dalam latihan tadi malam. Penyebabny­a, dia cedera pergelanga­n kaki akibat berbentura­n dengan gelandang Adam Maulana dalan latihan hari sebelumnya. ’’Kakinya agak bengkak. Dia butuh istirahat,’’ terang Basalamah. Untungnya, cedera Pahabol tak terlalu serius. ’’Mungkin Senin Pahabol sudah bisa gabung latihan,’’ tambah pria berkacamat­a itu.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PULIH: Bek Persebaya Otavio Dutra mengontrol bola dalam latihan tadi malam di Gelora Delta Sidoarjo.
ANGGER BONDAN/JAWA POS PULIH: Bek Persebaya Otavio Dutra mengontrol bola dalam latihan tadi malam di Gelora Delta Sidoarjo.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia