Jawa Pos

Bayern Muenchen Ada di Planet Lain

Enam Musim Beruntun Jadi Juara Bundesliga

-

AUGSBURG – Jupp Heynckes berpeluang mengulang treble winners bersama Bayern Muenchen. Setelah 2014, capaian hebat itu bisa kembali terukir musim ini. Trofi Bundesliga sudah diamankan Bayern setelah mengalahka­n Augsburg 4-1 di WWK Arena, Augsburg, tadi malam. Selisih 20 poin takkan mungkin terkejar oleh Schalke 04 dalam lima spieltag tersisa.

’’Sukses terbesar saya bersama klub ini,’’ kata Heynckes sebagaiman­a dilansir Zeit. Bagi Bayern, ini adalah trofi Bundesliga ke-28. Selain itu, Bayern mencatat streak enam musim beruntun sebagai juara. Rekor di Bundesliga.

Bayern sejatinya bisa mengunci juara pekan lalu. Sayang, di balik pesta setengah lusinnya di Der Klassiker atas Borussia Dortmund (31/3), Bayern gagal mengunci juara karena Schalke mengalahka­n Freiburg 2-0.

Gol bunuh diri Niklas Suele pada menit ke18 mengawali gugupnya Bayern saat meladeni Augsburg kemarin. Beruntung, Bayern mampu membalikka­nnya dengan empat gol beruntun yang dicetak Corentin Tolisso pada menit ke-32, James Rodriguez (38’), Arjen Robben (62’), dan Sandro Wagner (87’).

Di DFB Pokal, Bayern hanya berjarak dua langkah dari trofi ke-19. Die Roten –julukan Bayern– akan meladeni Bayer Leverkusen pada semifinal di Bay Arena (18/4). Di Liga Champions, satu kaki Bayern sudah menapak semifinal setelah mengalahka­n Sevilla 2-1 pada first leg perempat final di Ramon Sanchez Pizjuan (4/4). Bayern hanya perlu minimal imbang dalam leg kedua di Allianz Arena (12/4) untuk memastikan tiket semifinal.

Bayern berpeluang mengukir rekor poin seperti pada 2012–2013. Saat itu mereka menjadi kampiun Bundesliga­dengankeun­ggulan25po­inatasBoru­ssia Dortmund. Musim ini Bayern sudah leading 20 poin atas Schalke dengan lima pertanding­an tersisa.

Ini adalah trofi Bundesliga keempat Heynckes bagi Bayern. Dia pun masuk jajaran pelatih top seperti Udo Lattek atau Ottmar Hitzfeld yang mampu mempersemb­ahkan lebih dari tiga trofi juara Bundesliga kepada Bayern. (ren/c17/ca)

 ?? DANIEL KOPATSCH/EPA-EFE ??
DANIEL KOPATSCH/EPA-EFE
 ?? MICHAELA REHLE/REUTERS ?? TAK TERBENDUNG: Pemain Bayern Muenchen Sandro Wagner (kanan) merayakan golnya bersama Jerome Boateng saat melawan Augsburg kemarin. Foto kanan, Franck Ribery dan Thomas Mueller bercanda di bangku cadangan.
MICHAELA REHLE/REUTERS TAK TERBENDUNG: Pemain Bayern Muenchen Sandro Wagner (kanan) merayakan golnya bersama Jerome Boateng saat melawan Augsburg kemarin. Foto kanan, Franck Ribery dan Thomas Mueller bercanda di bangku cadangan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia