Jawa Pos

AHY dan SBY Siap Menangkan Emil Dardak

-

DUKUNGAN tokoh-tokoh penting semakin mengalir ke pasangan bakal calon gubernur (bacagub) Jatim Khofifah Indar Parawansa dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Emil Elestianto Dardak. Setelah Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo memberikan restu, kini giliran Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute dan calon ketua tim pemenangan Pilkada Demokrat 2018 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) all-out mendukung.

Penegasan sikap tersebut disampaika­n ketika Emil dan AHY bertemu di AHY Command Centre, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/2) siang. Kedatangan Emil didampingi Sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio dan Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim Bayu Airlangga. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai langkah-langkah konkret untuk memenangka­n pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

Pada kesempatan tersebut, AHY berjanji memaksimal­kan segenap kekuatan dan jaringan Partai Demokrat untuk kemenangan Khofifah-Emil. ”Beberapa strategi akan digulirkan, salah satunya adalah pemetaan kondisi voters behaviour,” ungkap Emil. Salah satu poin yang menjadi perhatian adalah perilaku atau tren pemilih di seluruh daerah di Jatim yang berbeda-beda.

AHY dan Emil yang merupakan sosok pemimpin muda era milenial juga memberikan perhatian khusus kepada para pemuda di Jatim. Potensi pemuda di Jatim sangat besar. Bahkan dari total pemilih, 43 persen di antaranya segmen pemilih muda. ”Didukung dua tokoh besar tentu kehormatan tersendiri. Selain memompa semangat untuk memperjuan­gkan Jatim, kepercayaa­n masyarakat juga pasti meningkat,” jelas Emil.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia