Jawa Pos

Rivalitas sejak Usia Belasan

-

GELANDANG Valencia Geoffrey Kondogbia bisa ’’reuni’’ dengan Samuel Umtiti dan Lucas Digne. Itu terjadi jika ketiganya tampil pada leg pertama semifinal Copa del Rey dini hari nanti (2/1).

Kondogbia, Umtiti, dan Digne sudah bahu-membahu ketika membela timnas Prancis U-20 pada Piala Dunia U-20 di Turki lima tahun lalu. Dalam situs resmi Valencia kemarin (31/1), Kondogbia yang dipinjam dari Inter Milan mengaku sudah mengenal karakter dua mantan koleganya itu.

’’Saya dan tim menang 1-0 pada sebuah turnamen yang dimainkan di Lyon. Saat itu saya bermain bersama RC Lens U-12, sedangkan Samuel (Umtiti) untuk Olympique Lyon U-12,’’ kata Kondogbia.

Pemain 24 tahun itu mengingat, sejak usia belasan, kemampuan Umtiti dalam mengamanka­n lini belakang cukup apik. Sebelum dikenal sebagai bek tengah, Umtiti juga pernah beroperasi sebagai bek kanan.

Sementara itu, dengan Digne, Kondogbia pernah terlibat dalam Derby du Nord atau Derby Utara. Kondogbia berbaju Lens dan Digne membela Lille. ’’Sejak usia 14 tahun, saya dan Lucas (Digne) sering bertemu di kejuaraan regional. Kami saling mengalahka­n di level kejuaraan junior, bahkan sampai kami terjun di klub profesiona­l,’’ tutur Kondogbia.

Meski demikian, menurut pemain kelahiran Nemours itu, hubunganny­a dengan Digne maupun Umtiti tetap akur. Mereka bertiga kerap bertukar pengalaman sampai bertukar jersey.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia