Jawa Pos

GP18 Bikin Lorenzo Happy

Ducati Makin Impresif pada Uji Coba di Sepang

-

SEPANG – Hari kedua uji coba pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, kemarin (29/1) mulai menampakka­n potensi masing-masing tim pabrikan. Kabar serunya,riderHonda,Yamaha,maupunDuca­tipuasdeng­anhasilpen­gembangan motor terbaru mereka.

Hawa positif datang dari rider Ducati Jorge Lorenzo. Tahun ini adalah musim kedua juara dunia tiga kali tersebut membela Ducati. Pada musim debutnya berseragam merah tahun lalu, pembalap Spanyol tersebut tampil jauh di bawah ekspektasi. Lorenzo sulit menaklukka­n Desmosedic­i. Di sisi lain, pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso, tampil sangat impresif menantang Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perburuan gelar juara hingga seri terakhir di Valencia.

Ducati mewanti-wanti tidak akan lagi menolerans­i Lorenzo jika hasil balapannya tahun ini sejeblok musim lalu. Lorenzo, tampaknya, merespons dengan baik. Sejak hari pertama menggeber Desmo- untuk mendatangk­an Lorenzo dari Yamaha pada 2016 harus berbuah gelar juara dunia. ’’Rasanya, motor ini sudah semakin dekat dengan gaya balapku,’’ kata Lorenzo.

Kepuasan juga dirasakan kubu Repsol Honda. Juara bertahan Marc Marquez menjajal tiga motor dengan spesifikas­i berbeda.

Menurut Marquez, timnya berfokus pada mesin versi terbaru karena dirasa memiliki potensi paling besar. Terutama jika dipakai di lintasan yang berbeda karakter. Yang pasti, Marquez senang karena RC213V tahun ini memiliki basis kuat sejak awal. ’’Mesin kami bagus. Elektronik masih membutuhka­n penyesuaia­n,’’ katanya.

Bagaimana dengan Yamaha? Vinales langsung berfokus pada long run pada hari pertama uji coba. Dia menjadi rider yang paling banyak mengelilin­gi Sirkuit Sepang dengan 72 lap. Pada hari kedua kemarin, Vinales menjadi yang tercepat. Dia merasa motornya kini sudah sangat ramah pada ban belakang. Kelemahan itulah yang menghancur­kan mimpinya meraih gelar juara tahun lalu.

 ??  ?? Motor 2018 diklaim lebih baik di tikungan. Mesin baru lebih kencang daripada versi 2017.
Lebih dekat dengan gaya balap Jorge Lorenzo.
Motor 2018 diklaim lebih baik di tikungan. Mesin baru lebih kencang daripada versi 2017. Lebih dekat dengan gaya balap Jorge Lorenzo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia