Jawa Pos

Hidayat Terapi di Jakarta

-

SURABAYA – Persebaya Surabaya terus mempercepa­t kesembuhan gelandang andalannya, M. Hidayat. Setelah melakukan perawatan beberapa kali di Surabaya, jebolan tim U-21 Borneo FC itu akhirnya menjalani terapi untuk cedera di lutut kirinya di Jakarta.

Dokter tim Adhimas Hapto kepada Jawa Pos kemarin (29/1) menjelaska­n, kondisi Hidayat sebenarnya sudah jauh membaik. Lutut kiri yang cedera di bagian ACL, PCL, dan meniskus sudah diatasi. ’’Hanya, masih ada nyeri,’’ bebernya.

Karena itu, ingin agar Hidayat segera kembali, Adhimas memutuskan sang pemain diterapi di Jakarta. Di tempat yang dulu Rendi Irwan hingga Misbakus Solikin disembuhka­n. ’’Ini untuk menghilang­kan nyeri saja,’’ tuturnya.

Ditanya sampai kapan, lulusan SooChow University Medical School di Suzhou, Tiongkok, itu belum tahu pasti. Yang jelas, terapi Hidayat akan dilakukan sampai sembuh. ’’Itu pun tetap harus dievaluasi, harus kembali lagi dalam beberapa pekan,’’ bebernya. Tapi, Adhimas yakin pemain asli Bontang itu bisa bermain ketika Liga 1 bergulir pada Maret nanti. ’’Doakan saja yang terbaik,’’ pintanya. Sejak Persebaya kembali berkumpul dan melakukan latihan pada 4 Januari lalu, Hidayat belum sekali pun turun ke lapangan. Bahkan, dia hanya beberapa kali terlihat melakukan latihan sendiri di pinggir lapangan saat rekanrekan­nya berlatih fisik dan strategi. Dia juga hanya duduk di tribun Stadion Gelora Bung Tomo ketika Rendi Irwan dkk bertanding di fase grup C Piala Presiden 2018. Musim lalu peran Hidayat begitu sentral di lini tengah Persebaya. Untung, musim ini sejak mendatangk­an Nelson Alom dari Persipura Jayapura, posisi itu terisi dengan baik. Nelson dengan pengalaman­nya di Liga 1 membuat cepat beradaptas­i dan menyatu dengan permainan tim.

Hidayat pun membenarka­n bahwa dirinya saat ini berada di Jakarta. Sedang melakukan terapi untuk menghilang­kan nyeri di lutut kirinya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia