Jawa Pos

Mata Atraktif dengan Make-up

-

SURABAYA – Selalu seru bereksperi­men dengan make-up. Bahkan, dengan pengaplika­sian make-up yang baik, wajah seseorang bisa tampak begitu berbeda. Hidung pesek terlihat sedikit mancung. Mata sipit tampak belo. Itulah yang diajarkan dalam beauty class Wardah bersama make-up artist Surabaya, Fifi Amel Soebandi, di Crown Prince Hotel Surabaya kemarin (17/9). (dwi/c14/jan)

EYE SHADOW

1. Sapukan eye shadow warna gold pada kelopak mata dengan menggunaka­n kuas pipih. Beri warna antara crease mata pada bagian tengah dengan warna cream shine. Baurkan. 2. Beri warna cokelat paling gelap dan tarik garis dengan posisi mata terbuka pada bagian kelopak mata. Gunakan kuas pipih serong. ’’Saya tidak merekomend­asikan warna hitam ya,’’ ujar perempuan yang akrab disapa Amel tersebut. 3. Beri highlight pada bagian bawah alis. Gunakan warna putih matte atau putih shine.

EYELINER

1. Pulaskan eyeliner pada bagian kelopak mata depan sampai belakang hingga membentuk seperti sayap. ’’Caranya, tarik bagian samping mata agar mempermuda­h pengaplika­sian eyeliner- nya,’’ kata lulusan Universita­s Negeri Surabaya (Unesa) tersebut. 2. Pasang bulu mata palsu. 3. Untuk eyeliner bawah mata, warna gold cukup dikuaskan setengah saja. Pada bagian depan diberi warna eye shadow putih shine dengan menggunaka­n kuas pipih serong.

EYEBROW

Buat bingkai pada alis, lalu diarsir perlahan. Sesuaikan tebal dan tipisnya. ’’Nanti bisa dirapikan dengan menggunaka­n

foundation yang sesuai warna kulit. Jadi, alis tidak perlu dicukur atau dicabut,’’ tutur Amel. (*)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? WARNA NATURAL: Bibir Etian Hajar Laksono dipercanti­k dengan polesan lipstik dalam workshop kecantikan di Hotel Crown Prince Surabaya kemarin.
DIPTA WAHYU/JAWA POS WARNA NATURAL: Bibir Etian Hajar Laksono dipercanti­k dengan polesan lipstik dalam workshop kecantikan di Hotel Crown Prince Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia