Jawa Pos

Semarak Reuni Perak Smanisda

-

SIDOARJO – Beragam hiburan dan kegiatan sosial menyemarak­kan temu kangen SMAN 1 Sidoarjo (Smanisda) kemarin (17/9). Ada lomba-lomba, hiburan barongsai, bakti sosial, hingga band. Ada juga performanc­e dari stand-up comedian ternama asal Jatim, yakni Nur Akbar alias Akbar.

Sekitar seribu orang berkumpul di halaman Smanisda. Mereka terdiri atas alumni 1992 yang membawa keluarga serta para siswa dan guru Smanisda. ”Alhamdulil­lah, reuni perak ini bisa terlaksana,” ujar Ketua Panitia Silver Reunion Smanisda Twi Aqnita Cevanti.

Alumnus Fakultas Kedokteran Gigi Universita­s Airlangga (Unair) itu cukup surprised dengan reuni kali ini. Sebab, banyak yang hadir. Setidaknya ada 220 alumnus dari total 320 lulusan 1992. ”Biar selalu ingat siapa teman-teman sekolah kami dulu,” imbuh Yudhi Tri Alfiono, koordinato­r seksi acara.

Machin, alumnus kelas fisika 2 yang kini menjadi anggota DPRD Jombang, juga bahagia karena bisa berkumpul dengan kawan-kawan lamanya. Pria yang juga dosen Universita­s Darul Ulum itu terpaksa ambil cuti mengajar. ”Alhamdulil­lah, bisa bersua lagi dalam kondisi yang bahagia dan barokah,” ujarnya.

Pernyataan senada disampaika­n Farah Nurani Tjinong. Perempuan yang kini menjabat ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Gresik itu mengaku terharu karena bisa berjumpa dengan teman-temannya.

Reuni Smanisda diawali dengan jalan sehat yang diikuti alumni beserta keluarga, guru, staf SMA, OSIS, dan pensiunan guru. Ada juga aksi gosok gigi masal, pemeriksaa­n gigi gratis, medical checkup gratis dan donor darah. (bil/c11/hud)

 ?? ARYA DHITYA/JAWA POS ??
ARYA DHITYA/JAWA POS
 ?? ARYA DHITYA/JAWA POS ?? LEPAS KANGEN: Ratusan alumni SMAN 1 Sidoarjo menghadiri Reuni Perak kemarin. Foto bawah, komedian Nur Akbar turut menghibur para peserta.
ARYA DHITYA/JAWA POS LEPAS KANGEN: Ratusan alumni SMAN 1 Sidoarjo menghadiri Reuni Perak kemarin. Foto bawah, komedian Nur Akbar turut menghibur para peserta.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia