Jawa Pos

Leno Dijagokan Clean Sheet

-

JERMAN tidak diperkuat Manuel Neuer. Lalu, siapa yang mengawal mistar gawang Die Mannschaft –julukan timnas Jerman– saat melawan Australia malam nanti?

Marc-Andre ter Stegen (10 memang paling berpengala­man jika dibandingk­an dengan Bernd Leno (empat maupun Kevin Trapp (satu Namun, pelatih Jerman Joachim Loew punya pilihan sendiri. ’’Bernd Leno di bawah mistar gawang ketika kami menghadapi Australia,’’ ujarnya di situs resmi DFB.

Keputusan Loew tentu mengagetka­n. Sebab, selain pengalaman, Leno sama sekali tidak dimainkan dalam dua laga Jerman sebelum Piala Konfederas­i. Ketika Jerman ditahan 1-1 oleh Denmark dalam uji coba di Brondby (7/6), Trapp yang dipercaya. Lalu, saat Jerman mempermalu­kan San Marino 7-0 dalam kualifikas­i Piala Dunia 2018 di Nuernberg (11/6), Ter Stegen yang menjadi benteng terakhir.

Namun, Leno memiliki statistik bagus dalam urusan kebobolan ketimbang Ter Stegen dan Trapp. Rata-rata kebobolann­ya adalah 0,75 gol per laga. Bandingkan dengan Trapp (1 gol per laga) dan Ter Stegen (1,4 gol per laga). Mungkin itulah pertimbang­an Loew memilih Leno.

Kiper Bayer Leverkusen tersebut diharapkan membawa Jerman meraih ketika melawan Australia. Juga, mengakhiri ’’kutukan’’ Die Mannschaft yang selalu kebobolan dalam laga pembuka di lima turnamen mayor terakhir.

Terpilihny­a Leno sebagai kiper Jerman malam nanti pun membuat sejumlah rumah bursa di Eropa menjagokan Die Mannschaft mampu

(ren/c14/dns)

 ??  ?? caps) caps). caps) clean sheet. clean sheet
caps) caps). caps) clean sheet. clean sheet

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia