Jawa Pos

Jadi Ibu Sebenarnya

-

SUDAH hampir dua bulan Lusy Rahmawaty kembali ke tanah air. Sejak Desember 2016, penyanyi kelahiran Jakarta, 4 Januari 1977, itu tinggal di Sydney, Australia, bersama suami dan tiga anaknya. Tinggal di negeri orang mengubah Lusy menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Sejak menikah dengan Soewito Chandra Widjaja tujuh tahun lalu, sebenarnya Lusy sudah sering bolak balik Sydney-Jakarta.

Dia harus menemani suaminya yang jadi pengusaha di Sydney. ”Kita pindah sebenarnya ingin kualitas hidup keluarga yang lebih baik,” sambung mantan personel grup vokal AB Three itu. Selama menetap di sana, dia merasa ada sesuatu yang hilang. Yaitu, asisten rumah tangga dan

Untuk dua bulan pertama, dia merasa cukup berat karena harus melakukan semua sendiri. ” Chaos banget itu dua bulan pertama,” imbuhnya.

Di Negeri Kanguru, dia tinggal bersama suami, anak kedua Destin E. Chandra, anak keempat Kimiko L. Poernomo, dan si bungsu Benjamin Chandra. Sedangkan anak pertamanya, Austin J. Chandra, kini melanjutka­n kuliah di Singapura. Sementara itu, anak ketiganya, Keitaro J. Poernomo, tinggal di Indonesia bersama ayahnya, Jose Poernomo.

Sejatinya, Lusy baru memboyong keluargany­a pulang ke Indonesia akhir Desember, saat anak-anaknya libur semester. Ternyata jadwalnya harus dimajukan karena ayah dan adiknya sakit. ”Jadi, mama kewalahan, banyak hal lain yang harus Makanya, saya pulang,” ujar Lusy. (glo/ c10/oki)

 ??  ?? babysitter. diurusin. tem) good governance Whistle-blowing system
babysitter. diurusin. tem) good governance Whistle-blowing system

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia