Jawa Pos

Bertekad Tuntaskan Rasa Penasaran

Siap Revans, Lions Incar Juara

-

SURABAYA – Trofi runner-up yang diraih tim basket putra dan putri SMA IPH Surabaya musim lalu tidak cukup memuaskan bagi SMA IPH Surabaya. Lions, julukan SMA IPH Surabaya, berambisi menorehkan sejarah dan merebut gelar Champion Honda DBL East Java Series 2017-North Region.

Di final tahun sebelumnya, tim putra Lions sebenarnya memiliki kans yang cukup besar untuk meraih predikat juara. Namun sayang, harapan itu kandas di tangan juara bertahan SMA St Louis Surabaya. Dengan komposisi tim yang sebagian besar diisi oleh pemain yang sama dengan musim lalu, Lions bertekad menuntaska­n rasa penasarann­ya.

Menurut sang pelatih, David Adiwardhan­a, anak asuhannya sudah sangat siap adu kuat dan adu gengsi di DBL Arena pada Juli mendatang. ’’Kami tidak takut. Justru kami berharap bisa revans (dengan St Louis) tahun ini. Kami ingin menunjukka­n bahwa tahun lalu kami yang sebenarnya bisa jadi juara,’’ kata David di sela-sela road show kemarin (6/6).

Keseriusan Lions ditunjukka­n lewat latihan rutin yang digelar hampir setiap hari. Minimal empat hari dalam seminggu, skuad Lions melahap berbagai menu latihan. Latihan rutin tersebut bahkan dimulai sejak kekalah- annya di final musim lalu!

’’Kami juga fokus membangun dan memoles skill individu setiap pemain. Dengan begitu, mereka akan bermain dalam tim dengan lebih baik. Jadi, tidak mengandalk­an beberapa pemain saja,” ucap David.

Sisi mentalitas pemain juga menjadi perhatian tersendiri. David selalu menekankan para pemainnya untuk fokus dan menanamkan spirit juara setiap kali memasuki lapangan. Harapannya, setiap pemain mengeluark­an kemampuan terbaik mereka di setiap latihan dan pertanding­an. Mereka juga tidak boleh gentar ataupun meremehkan lawan.

Pernyataan David diamini oleh kapten tim putra Lions Kenny Robert. Bagi Ken, sapaan akrabnya, kekalahan timnya tahun lalu membakar seluruh penggawa Lions. ’’Lions sudah sangat siap!’’ ungkap Ken mantap. (nay/c20/sem)

 ?? DANIEL PRATOMO/DBL INDONESIA ?? SPIRIT JUARA: Kapten tim basket putra SMA IPH Surabaya Kenny Robert (kiri) membeberka­n kesiapan timnya menghadapi babak utama Honda DBL East Java Series 2017-North Region.
DANIEL PRATOMO/DBL INDONESIA SPIRIT JUARA: Kapten tim basket putra SMA IPH Surabaya Kenny Robert (kiri) membeberka­n kesiapan timnya menghadapi babak utama Honda DBL East Java Series 2017-North Region.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia