Jawa Pos

Mahkamah Agung Kirim Tiga Mobdin Baru

-

SURABAYA – Pengadilan Negeri (PN) Surabaya kini tidak perlu mencari mobil dinas pengganti setelah ditarik pemkot beberapa waktu lalu. Sebab, Mahkamah Agung (MA) akhirnya mendistrib­usikan tiga mobil baru kepada pengadilan. Mobil itu nanti dijadikan sebagai kendaraan operasiona­l bagi pejabat teras di sana.

Tiga mobil baru tersebut terdiri atas 2 Toyota Fortuner SRZ dengan nomor polisi L 1139 IG dan L 1140 IG serta 1 Toyota Innova tipe G dengan nopol L 1138 LG. Ketiganya merupakan mobil gres keluaran Mei 2017.

Mobil pemberian MA itu dipampang di halaman depan PN Surabaya kemarin (3/5). Sejumlah pejabat dan pegawai beramai-ramai menyambut tiga mobil baru tersebut. ’’Ini baru datang, kami masih melakukan pengecekan kelayakan,’’ kata Ketua PN Surabaya Sujatmiko.

Penggunaan tiga mobil itu akan difokuskan pada kegiatan operasiona­l PN Surabaya. Dua mobil Fortuner digunakan untuk kendaraan dinas ketua dan wakil ketua PN Surabaya. Yang berjenis Innova dipakai untuk kendaraan operasiona­l. ’’Fungsinya akan sama dengan yang sebelumnya,’’ lanjutnya.

Sujatmiko menjelaska­n, MA memang berjanji memberikan mobil dinas kepada lembaga yang dipimpinny­a. Sebelumnya hal itu disampaika­n Sekretaris MA Achmad Setyo Pudjoharso­yo dalam kunjungann­ya ke Surabaya (6/4). ’’Akan kami manfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan mandat,’’ tegas Sujatmiko.

Terkait dengan sistem pengadaann­ya, Sujatmiko menjelaska­n bahwa mobil tersebut diadakan dengan sistem sewa. MA menyewa mobil dari penyedia jasa selama setahun. Dengan begitu, ada kewajiban memperbaru­i sewa setiap kali ganti tahun anggaran. ’’Sistem ini lebih menguntung­kan karena perawatann­ya akan ditanggung pihak yang menyewakan,’’ bebernya. (aji/c7/git)

Ini baru datang, kami masih melakukan pengecekan kelayakan.” Sujatmiko Ketua PN Surabaya

 ?? FAJRIN MARHAENDRA BAKTI/JAWA POS ?? CEK KONDISI: Wakil Ketua PN Surabaya Sumino (kiri) dan pegawai PN Surabaya Puguh Said mengecek kesiapan mobil baru di halaman PN Surabaya kemarin (3/5).
FAJRIN MARHAENDRA BAKTI/JAWA POS CEK KONDISI: Wakil Ketua PN Surabaya Sumino (kiri) dan pegawai PN Surabaya Puguh Said mengecek kesiapan mobil baru di halaman PN Surabaya kemarin (3/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia