Jawa Pos

So Sweet and Sexy

Bermain-main dengan Jumpsuit

-

SURABAYA – Bebas dan aktif adalah karakter yang cocok untuk menggambar­kan perempuan urban saat ini. Termasuk dalam hal berpakaian. Ingin tampil elegan setiap hari itu pasti. Namun, mereka tetap mengingink­an yang praktis.

Jumpsuit sering menjadi pilihan. Busana two in one, gabungan celana dan atasan, itu memadukan gaya chic casual dan cool sportive. Busana yang memberikan kesan tubuh tinggi dan kaki jenjang tersebut sebenarnya dikenal sejak 1970-an. Dulu jumpsuit identik dengan profesi montir maupun skydiver. Lalu, busana itu berevolusi menjadi tren fashion.

Banyak perempuan yang menggunaka­n jumpsuit untuk pesta maupun kegiatan sehari-hari. Begitu juga desainer yang berkreasi dengan model baju tersebut. Salah satunya adalah Caroline Lauda. Dia menggunaka­n bahan kulit sapi pada rancangann­ya. Ada dua warna. Satu berwarna hijau lumut. Yang lainnya memiliki warna cokelat. ’’Pakai model baju ini jadi kelihatan tinggi,’’ jelas desainer 37 tahun itu.

Panjang celana didesain hingga menyentuh lantai. Caroline membuatnya dengan model boot cut. Yakni, potongan celana yang memiliki lekuk di area pinggul. Lalu, ketat di bagian paha atas dan longgar di bagian paha bawah hingga betis. Jumpsuit ciamik dipadukan dengan jenis sepatu apa pun. Pakai high heels terlihat makin seksi. Pakai sepatu flat juga pas.

Detail laser cut diaplikasi­kan pada bagian bawah celana. Bentuknya seperti ukir-ukiran. Caroline memberikan sentuhan cutting yang berbeda pula di bagian leher, yakni v-neck dan turtle neck. Keduanya mampu menonjolka­n kesan seksi pemakainya.

Perhatian khusus sebaiknya diberikan saat melakukan pencucian dan penyimpana­n. Busana tersebut, lanjut Caroline, lebih baik di- dry clean. ’’Jangan cuci basah, nanti bahan kulit jadi jelek,’’ tegasnya. Saat penyimpana­n, busana itu sebaiknya diletakkan di lemari yang tidak lembap. ’’Sesekali dikeluarka­n untuk diangin-anginkan,’’ kata desainer asli Surabaya tersebut.

Tetap memanfaatk­an satu lini potongan celana, Melia Wijaya ingin menonjolka­n sisi feminin pemakai Hal tersebut terlihat pada rancangann­ya yang bertema tropical paradise. Warna pastel yang dipilihnya pada busana menguatkan kesan ’’ so sweet’’. Yakni, kombinasi warna peach, baby yellow, pink, tosca, dan putih. ’’Meski potongan celana, perempuan tetap terlihat cantik dan anggun,’’ ungkap Melia. Dia menggunaka­n detail payet dan bordiran berbentuk bunga pada sekujur busana.

Kesan cantik juga ditunjang adanya potongan rumbai A- line miring pada bagian atas. Pada busana berwarna baby yellow, desainer 40 tahun itu menambahka­n bolero full brokat. Bahan kain yang digunakan, antara lain, lace, tile, dan brokat. Sangat pas untuk cocktail party. Untuk busana malam juga cocok. (bri/c23/jan)

Pakai model baju ini jadi kelihatan tinggi.’’ Caroline Lauda, Desainer

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? LASER CUT: Indies Noe (kiri) dan Indo Yasmien Marzy terlihat jenjang dengan jumpsuit rancangan Caroline Lauda.
DITE SURENDRA/JAWA POS LASER CUT: Indies Noe (kiri) dan Indo Yasmien Marzy terlihat jenjang dengan jumpsuit rancangan Caroline Lauda.
 ??  ??
 ??  ?? jumpsuit.
jumpsuit.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia