Jawa Pos

Lawan Sedang Kelelahan

-

MILAN – Hanya satu kemenangan yang bisa diraih AC Milan dalam enam laga terakhir di pentas Serie A. Kondisi itulah yang menghambat Milan untuk menapak ke zona Liga Champions. Hingga giornata ke-24, Milan masih tertambat di peringkat ketujuh klasemen. Upaya untuk menapak ke posisi yang lebih tinggi juga terhambat di giornata ke-25 dini hari nanti.

Mereka harus menjamu Fiorentina di San Siro. Uniknya, saat Milan tengah krisis, ada saran agar mereka tetap memberikan kepercayaa­n kepada Carlos Bacca. Musim ini, pemain berjuluk El Peluca tersebut baru mencetak delapan gol. So, masih layakkah dia untuk dipercaya? ’’Bagi saya, dia tetap pemain utama,’’ jelas Vincenzo Montella, arsitek Milan, kepada Goal.

Bacca tidak mencetak gol sejak 17 Januari lalu. Artinya, dia sudah puasa gol dalam empat laga Serie A. Termasuk ketika gagal mencetak gol ke gawang Bologna yang berlaga dengan sembilan pemain (9/2). Bahkan, Bacca sempat ma- rah ketika ditarik keluar oleh Montella dalam laga menghadapi Sampdoria (5/2).

Nah, dengan formasi 4-3-3, Bacca akan didampingi Gerard Deulofeu dan Suso sebagai trisula. Montella menyebutka­n, bukan hanya Bacca yang harus improve dalam laga tersebut, tapi seluruh pemain Milan. ’’Kami sering mencatat peluang lebih banyak dari lawan kami tiap laga terakhir. Yang kami perlukan adalah finishing yang lebih baik,’’ kata mantan pemain AS Roma itu.

Untung, Fiorentina bukanlah tim dengan pertahanan terbaik. Terutama ketika laga tandang. Dalam enam laga tandang terakhir, La Viola –julukan Fiorentina– cuma sekali mencatatka­n cleansheet. Bahkan, di antara klub-klub 10 besar Serie A, pertahanan Gonzalo Rodriguez dkk adalah yang terburuk kedua dengan kebobolan 33 gol. (ren/c23/bas)

 ?? KARIM JAAFAR/AFP ?? Fiorentina (3-4-2-1) LEBIH FOKUS: Fernandez Suso ketika menghadapi Juventus di Piala Super Italia (23/12).
KARIM JAAFAR/AFP Fiorentina (3-4-2-1) LEBIH FOKUS: Fernandez Suso ketika menghadapi Juventus di Piala Super Italia (23/12).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia