Jawa Pos

Mercedes Rekrut Allison

-

BRACKLEY – Mantan Direktur Teknik Ferrari James Allison resmi menjadi pengganti Paddy Lowe sebagai direktur teknik Mercedes kemarin. Allison mundur dari Ferrari Juli tahun lalu.

Kabarnya, nama pria 48 tahun itu diincar Mercedes sejak lama. Jadi, kehadirann­ya di tim rival Ferrari tersebut memang tinggal menunggu waktu.

’’Sebuah kehormatan besar mendapat kepercayaa­n di tim yang telah memperoleh pencapaian spektakule­r dalam tiga tahun terakhir,’’ ucap Allison dalam rilis resmi Mercedes F1. Untuk membalas kepercayaa­n itu, pria kelahiran Inggris tersebut berjanji akan membawa Mercedes menjadi tim yang lebih kuat pada tahun-tahun ke depan.

Allison adalah sosok penting di dunia F1. Dia pernah sukses membawa Ferrari dan Renault sebagai juara dunia konstrukto­r. Pada 2000–2004, alumnus University of Cambridge itu menjabat kepala aerodinami­ka pada era Michael Schumacher. Allison lantas pindah ke Renault (sebelumnya bernama Benetton) sebagai deputi direktur teknis pada 2005– 2006. Saat itu Fernando Alonso sukses meraih gelar juara dunia dua musim beruntun.

Allison akan bertanggun­g jawab secara langsung kepada Toto Wolff sebagai team principal Mercedes. Dia bakal mulai bekerja 1 Maret mendatang. ’’Tidak mudah menemukan sosok tepat yang mampu memperkuat tim mekanik kami yang sudah berpengala­man,’’ kata Wolff.

Kedatangan Allison ke Mercedes musim ini diprediksi akan semakin menarik pembalappe­mbalap top yang kontraknya habis akhir 2017. Bahkan, ada yang menduga Sebastian Vettel bakal mengikuti jejak Allison. Sebab, keduanya sangat dekat ketika di Ferrari. (cak/c4/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia