Jawa Pos

Edy Jamin Status Persebaya

Sambangi Surabaya sebelum Akhir Tahun

-

JAKARTA – Sinyal kembalinya Persebaya Surabaya semakin terang benderang. Sebab, PSSI memastikan bahwa tim berjuluk Green Force itu mendapatka­n satu tempat dalam kompetisi divisi utama pada musim baru nanti. Kepastian tersebut disampaika­n langsung Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat mendamping­i pemain timnas di Istana Merdeka kemarin (19/12). ”Persoalan Persebaya itu sebenarnya sudah selesai. Diputuskan di Bandung (8 Januari, Red),’’ katanya.

Yang dimaksud Edy, Bandung merupakan lokasi PSSI untuk menggelar kongres tahunan. Kongres tersebut dijadwalka­n bergulir pada 8 Januari mendatang. Nah, dalam kongres itu, salah satu agenda yang dibahas adalah pengesahan status Persebaya sebagai peserta kompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia musim depan.

Edy memberikan isyarat un- tuk datang ke Surabaya dalam waktu dekat. Pria yang menjabat Pangkostra­d (Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat) itu berencana datang ke Surabaya sebelum akhir tahun. ”Paling tidak, setelah urusan dengan timnas selesai,” ujarnya. Dia menegaskan, kunjungann­ya ke Surabaya tidak hanya bertemu manajemen Persebaya semata. ”Saya mau menyelesai­kan persoalan, bukan mau ketemukete­mu,’’ lanjutnya. Manajer sekaligus Direktur Keuangan Persebaya Choesnoel Farid menyambut baik rencana Edy. Dia mengungkap­kan bahwa pihaknya akan mendatangi Edy. ”Kami bakal jemput bola,” ucapnya.

Dia menjelaska­n, sebelum status Green Force disahkan di kongres tahunan nanti, kerangka tim Persebaya diharapkan terbentuk. Manajemen bakal melakukan manuver untuk mendatangk­an pemain dan pelatih top bagi Persebaya. ”Banyak mantan pemain Persebaya yang siap merapat,” tegasnya. (ben/c16/bas)

 ??  ?? kan
kan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia