Jawa Pos

Klinik Gigi Gratis di Surabaya

-

SELAMA ini, perawatan gigi identik dengan harga mahal. Sebagai solusi, Jet-Z Dental Aesthetic Clinic membuka klinik gigi gratis untuk umum.

Berlokasi di Villa Bukit Mas RC 31, Surabaya, diharapkan kehadiran klinik gigi gratis itu bisa membantu masyarakat merawat gigi. ”Dokter-dokter Jet-Z membagi waktu dan perhatiann­ya untuk mengabdi di klinik gigi gratis. Ini merupakan bagian dari program Jet-Z Peduli yang digerakkan oleh dokterdokt­er Jet-Z dengan penuh ikhlas dan dedikasi,” ujar drg David Andreasmit­o, owner Jet-Z Dental Aesthetic Clinic.

Selama ini ada sebagian masyarakat yang kurang bisa mendapatka­n perawatan gigi karena berbagai hal. Salah satunya adalah masalah biaya. Untuk itu, Jet-Z Dental ingin membantu pemerintah dalam meningkatk­an kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

”Jet-Z beruntung memiliki tim dokter yang mempunyai panggilan jiwa untuk berbakti secara tulus, bukan sekadar mencari aspek komersial saja. Klinik gigi gratis ini merupakan jawaban bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhka­n perawatan gigi,” ujar drg David.

Salah seorang tim dokter Jet-Z, drg Edward Syah Amir mengatakan, klinik gigi gratis ini melayani tambal gigi, cabut gigi, perawatan akar gigi, dan berbagai perawatan gigi mendasar lainnya. Konsultasi juga bisa dilakukan secara gratis. Tim dokter Jet-Z Dental yang terdiri atas sembilan dokter gigi akan membagi waktunya untuk berpraktik secara gratis di klinik tersebut.

”Klinik gigi gratis ini dibuka mulai Senin sampai Sabtu pukul 10.00–17.00 WIB mulai 21 Oktober 2016. Masyarakat jangan ragu untuk datang karena sepenuhnya gratis tanpa embel- embel apapun. Ini murni panggilan jiwa kami yang telah lama berkecimpu­ng di dunia kedokteran gigi untuk melayani masyarakat secara lebih luas, tidak hanya bagi mereka yang mempunyai uang,” ujar drg Edward.

Dokter gigi lainnya, drg Hedy Pramuji merasa senang bisa ikut terjun mengabdi di klinik gigi gratis tersebut. Di sela-sela kesibukann­ya di Jet-Z Dental Aesthetic Clinic, dia meluangkan waktu dan perhatian untuk klinik gigi gratis. ”Saya senang karena para dokter gigi di tim kami ternyata satu visi. Jadi, selain melayani di klinik yang berbayar untuk masyarakat mampu, kami juga terjun langsung di klinik gigi gratis bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Dia juga menjamin perawatan gigi akan tetap berkualita­s meskipun gratis. Standar yang dipakai adalah standar Jet-Z Dental yang dikenal sebagai klinik termodern di Surabaya. ”Kami di Jet-Z Dental terbiasa bekerja dengan standar operasiona­l yang sudah ditetapkan. Jadi di klinik gigi gratis ini semuanya kami jamin sesuai standar dan berkualita­s tinggi,” ujarnya.

Selain klinik gigi gratis, Jet-Z membuka klinik gigi yang berbayar di Jalan Manyar Rejo III Nomor 3, Surabaya. (xav)

 ??  ?? CARE: Sebagai bentuk kepedulian kesehatan gigi, Jet-Z Dental Aesthetic Clinic mempersemb­ahkan klinik gigi gratis.
CARE: Sebagai bentuk kepedulian kesehatan gigi, Jet-Z Dental Aesthetic Clinic mempersemb­ahkan klinik gigi gratis.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia