Jawa Pos

Tim Pesona Delta Juaranya

-

SIDOARJO – Tuntas sudah penjurian Sayembara Sidoarjo City Branding. Kemarin (20/10) panitia mengumumka­n nama-nama pemenang sekaligus menyerahka­n hadiah. Acara di Ballroom The Sun Hotel Sidoarjo itu juga dihadiri Bupati Saiful Ilah dan jajaran Forkopimda Sidoarjo.

Juara pertama sayembara yang diadakan Badan Perencanaa­n dan Pembanguna­n Daerah (Bappeda) Sidoarjo itu adalah tim Pesona Delta. Tim tersebut beranggota tiga anak muda. Yakni, Muhammad Harist N., 21; Riyan Prayugo, 21; dan Icha Chindyana, 20. Ketiganya adalah mahasiswa Universita­s Negeri Malang (UM).

Adapun, runner-up diraih satu orang dan satu tim. Sebab, berdasar hasil penilaian juri, ternyata keduanya mendapatka­n poin sama. Runner-up tersebut adalah Deri Kurnia, 22, asal Madiun yang menciptaka­n logo berbentuk dasar lingkaran dengan tagline Sidoarjo Harmoni. Lalu, satu tim runner-up lain adalah Feri Setiawan, 22, dan Prameita Ardianti, 22. Keduanya merupakan sarjana dari Universita­s Brawijaya

Mereka mengusung tagline Discover Future dengan logo bernuansa biru berbentuk dasar gunungan wayang.

Acara yang dimulai pukul 09.00 itu berlangsun­g semarak. Beragam penampilan seni meramaikan­nya. Di antaranya, empat atlet dari Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) mempertont­onkan pertunjuka­n yang menorehkan banyak prestasi di kancah nasional. Ada juga penampilan grup Tari Banjar Kemuning yang menggambar­kan wajah khas kehidupan nelayan di Sidoarjo.

Asisten II (Bidang Perekonomi­an dan Pembanguna­n) Pemkab Sidoarjo Handayani menyampaik­an, Sayembara City Branding itu diadakan untuk menyambut Bulan Kunjungan Wisata. Dia mewakili kepala Bappeda Sulaksono yang berhalanga­n hadir karena proses karantina dalam seleksi calon Sekda. ’’Kami sangat bangga dan mengapresi­asi karya-karya terbaik ini. Semuanya adalah wujud kecintaan masyarakat terhadap Sidoarjo,” ujarnya.

Menurut Handayani, karya para pemenang akan menjadi bahan utama logo city branding dan tagline yang akan diaplikasi­kan untuk Kota Sidoarjo. ’’Setelah ini, ada penyempurn­aan lebih lanjut agar benar-benar sesuai dengan image yang dibutuhkan Kota Delta,” imbuhnya.

Dewan juri dalam sayembara tersebut adalah dosen Desain Komunikasi Visual Universita­s Ciputra Christian Ang, Kepala Komparteme­n Metropolis Jawa Pos Doan Widhiandon­o, dosen Desain Interior Pendidikan Vokasi Universita­s Brawijaya Debri Haryndia, Direktur LPPL FM 100,9 Suara Sidoarjo Aries Widojoko, serta penulis dan budayawan Henri Nurcahyo. (via/c7/hud)

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? SAMBUT BULAN KUNJUNGAN WISATA: Bupati Saiful Ilah (berkalung bunga) bersama jajaran Forkopimda Sidoarjo dan para pemenang Sayembara City Branding di The Sun Hotel kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS SAMBUT BULAN KUNJUNGAN WISATA: Bupati Saiful Ilah (berkalung bunga) bersama jajaran Forkopimda Sidoarjo dan para pemenang Sayembara City Branding di The Sun Hotel kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia