Jawa Pos

Pique Diusik Kenangan Leon

-

ESTADIO Reino de Leon mendapat kesempatan menghelat laga Spanyol kontra Liechtenst­ein dini hari nanti WIB (6/9). Pemilihan stadion yang notabene hanya berkapasit­as 13.451 kursi penonton itu tentu menjadi kebanggaan bagi warga Kota Leon. Tapi, tidak bagi bek tengah Spanyol Gerard Pique.

Ya, Pique pernah mendapat pengalaman tidak menyenangk­an saat berlaga di kandang klub kasta ketiga Spanyol, Cultural Leonesa, itu. Kejadianny­a adalah saat La Furia Roja –sebutan Spanyol– beruji coba kontra Kosta Rika pada 12 Juni 2015. Kala itu, boo dan siulan didapatnya dari fans Real Madrid yang menjadi penonton dalam laga yang dimenangi Spanyol 2-1 tersebut. Nah, seperti dilansir Mundo

Deportivo, bek tengah Spanyol lainnya, Marc Bartra, meminta para pendukung La Furia Roja –julukan Spanyol– untuk membuang ego klub. Menurut bek yang musim panas ini meninggalk­an Barcelona untuk bergabung dengan Borussia Dortmund itu, perlakuan buruk terhadap Pique sama saja perlakukan buruk bagi seluruh penggawa La Furia Roja.

”Akan lebih baik jika besok (dini hari nanti, Red) Anda semua (fans Spanyol) tidak melakukann­ya kembali. Ini bagus untuk dia (Pique), baik juga bagi semua tim,” kata Bartra.

Pique memang kerap menjadi objek sasaran boo fans Real karena sindiranny­a terhadap pemain maupun klub berjuluk Los Merengues itu. Di antaranya, sindiran kepada Cristiano Ronaldo karena merayakan pesta ultah ke-30 yang ditengarai menciptaka­n konflik di ruang ganti tim. Atau yang terbaru, mengejek sukses Real meraih undecima (trofi ke-11 Liga Champions) karena dianggap hanya menghadapi lawan-lawan mudah.

Bek kiri Spanyol Jordi Alba juga meminta fans lebih respek kepada Pique. ”Dia mempunyai komitmen untuk timnas Spanyol. Hargai dia selayaknya Anda menghargai kami semua. Saya berharap fans di sana menerimany­a dengan baik-baik. Alangkah indahnya apabila semua (tim dan fans) bersatu,” terangnya kepada Football Espana . ( ren/ c6/ dns)

 ?? JUANJO MARTIN/EPA ?? MEMORI BURUK: Gerard Pique (kanan) dalam sesi latihan timnas Spanyol di Las Rozas, Madrid (3/9).
JUANJO MARTIN/EPA MEMORI BURUK: Gerard Pique (kanan) dalam sesi latihan timnas Spanyol di Las Rozas, Madrid (3/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia