Jawa Pos

Persinga Matangkan Tim lewat Uji Coba

-

SURABAYA – Persinga Ngawi terus mengintens­ifkan persiapan tim menjelang Indonesia Soccer Championsh­ip (ISC) B. Pekan depan, runner-up Piala Kemerdekaa­n 2015 itu melakoni dua agenda uji coba. Yakni, partai home dan away melawan PSGC Ciamis pada 20 dan 24 April.

’’Uji coba harus terus kami agendakan. Sebab, turnamen yang awalnya akan kami gunakan sebagai wadah untuk persiapan belum jelas,’’ ujar M. Hasan, pelatih Persinga, kepada Jawa Pos.

Pernyataan Hasan itu merujuk perhelatan Piala Wali Kota Padang. Sebagaiman­a diketahui, turnamen tersebut sejatinya digelar Februari hingga Maret lalu. Namun, hingga kini belum ada kepastian bagaimana kelanjutan event tersebut.

Karena itu, Persinga yang menjadi salah satu peserta mencari agenda lain. Terakhir, tim berjuluk Laskar Alas Ketonggo tersebut mengikuti Trofeo Pacitan yang digelar 8–10 April lalu.

Dalam turnamen tersebut, Persinga mampu keluar sebagai juara setelah mengalahka­n dua lawannya, Persik Kediri dan tuan rumah Pacitan FC. Pada laga pertama (9/4), Muhammad Zamnur dkk berhasil mengalahka­n Persik Kediri dengan skor tipis 2-1. Keesokan harinya, mereka berhasil menang atas Pacitan FC dengan skor 2-0.

’’Saya melihat animo dan semangat anak-anak sangat besar untuk bisa segera berkompeti­si. Maka dari itu, kami harus terus bertanding dengan tim yang sekiranya memiliki level setara,’’ lanjut Hasan.

Meski begitu, Persinga tetap memperhati­kan kondisi fisik para pemainnya. Tidak ingin habis sebelum ISC B digelar, seluruh penggawa Persinga libur mulai kemarin hingga besok. ’’Kamis (lusa) kami baru mulai latihan lagi. Kami harus bisa terus menjaga performa tim karena ISC sudah dekat,’’ ujar kapten Persinga Muhammad Zamnur. (io/c17/ko)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia